Ada Anggota DPRD Padang Positif Covid-19, Seluruh Pegawai di Tes Swab

132

Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang, Faisal Nasir yang juga merupakan Anggota Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Sesuai protokol kesehatan, semua anggota dewan dan staf Sekretariat DPRD Kota Padang ikuti tes usap (swab).

“Iya, salah seorang anggota kami Faisal Nasir dinyatakan positif COVID-19. Saya sudah menghubunginya dan ia membenarkan terpapar COVID-19. Namun saya tidak tahu pasti terinfeksi dari mana,” kata Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani di Padang, Senin (31/08/2020).

Ia menjelaskan untuk mencegah penularan Covid-19 tersebut DPRD telah melakukan swab test atau tes usap bagi karyawan, legislator, ASN, petugas kebersihan, dan wartawan yang bertugas di kantor DPRD kota Padang.

“Kami mengimbau seluruh karyawan dan legislator agar mengikuti tes usap di kantor DPRD Kota Padang,” ujar dia.

Ia mangatakan akan melakukan rapat pimpinan bersama legislator lainnya terkait memperketat peraturan kesehatan Covid-19 di lingkungan kantor DPRD Padang.

“Hari ini akan ada rapat pimpinan untuk memperketat penerapan protokol Covid-19,” tambah dia.

Selain itu, ia menyebutkan terkait kinerja anggota dewan akan terus berlanjut karena masih banyak agenda besar yang harus diselesaikan.

“Kami mengimbau agar tetap mematuhi protokol COVID-19 untuk kepentingan bersama,” lanjut dia.

Sementara itu, Sekretaris Dewan DPRD Padang Hendrizal Azhar mengatakan selama ini di DPRD tetap melakukan protokol kesehatan Covid-19.

“Karena ini merupakan rumah rakyat, maka kita melakukan tes usap di DPRD Kota Padang sebagai contoh bagi masyarakat. Supaya meminimalkan penularan Covid-19,” tambah dia.

Menurut dia tes usap ini dilakukan karena adanya salah seorang anggota dewan yang terkonfirmasi positif Covid-19. (Ha)

loading...