7 Bulan Lagi Padang Akan Punya Sentra Rendang

219

Pemko Padang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) Kota Padang terus mengebut pembangunan sentra rendang yang berlokasi di belakang kantor Camat Koto Tangah, Padang.

Kepala Disnakerin Padang Suardi mengatakan pembangunan sentra rendang ditargetkan selesai dalam jangka waktu 7 bulan ke depan.

“Para pekerja sudah mulai bekerja membangun pondasi. Kita menargetkan 7 bulan ke depan, sentra rendang ini selesai dibangun,” ujar Suardi, Senin (14/06/2021).

Dikatakan Suardi, sentra rendang ini dibangun di lahan seluas 5.112 meter persegi dengan anggaran sekitar Rp 24 miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Kementerian Perindustrian tahun 2021.

Nantinya sentra rendang mempunyai 3 blok, dimana blok I digunakan sebagai tempat produksi rendang.

Lalu blok II diperuntukan sebagai tempat penjualan atau promosi produk rendang, dan blok III sebagai perkantoran.

“Di sentra rendang ini nanti semua IKM-IKM akan disatukan. Mereka akan memproduksi rendang yang memiliki standar GMP, HACCP, MD, bersertifikat halal dan memiliki kemasan yang baik,” tutur Suardi.

Suardi berharap, dengan hadirnya sentra rendang ini dapat menjadikan Kota Padang sebagai salah satu tujuan wisata kuliner di Kota Padang.

(Ha)

loading...