5 Warga Padang Panjang Konfirmasi Positif Covid-19, Kamis Siang Ini

1503

Jumlah warga Kota Padang Panjang terkonfirmasi positif Covid-19, kembali bertambah, Kamis, (17/09/2020).

Sebagaimana diberitakan di dalam berita info pertambahan sementara warga Sumbar positif Covid-19 siang ini, Kota Padang Panjang diinformasikan menyumbang pertambahan positif Covid-19 sebanyak 8 (delapan) orang.

Namun, dari 8 (delapan) orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut hanya 5 (lima) orang yang masuk pertambahan Kota Padang Panjang. Sedangkan 3 (orang) lainnya masuk pertambahan Kab.Tanah Datar.

Hal itu dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang, Drs. H. Nuryanuwar, Apt, M.Kes.MMR, dikonfirmasi Topsumbar.co.id melalui pesan WhatsApp, Kamis, siang ini.

“Hanya 5 (lima) orang penambahan kota Padang Panjang,” katanya

Dirinci Nuryanuwar, ke-5 (lima) orang pertambahan positif Covid-19 Kota Padang Panjang, hari ini, adalah :

  1. Pria 39 th, Asrama Brimob, Brimob, kontak dengan kasus konfirmasi.
    Tanggal swab 10 Sept 2020.
  2. Wanita35 th, Asrama Brimob, IRT, kontak dengan kasus konfirmasi. Tanggal swab 11 Sept 2020.
  3. Anak-anak 9 th, Asrama Brimob, pelajar, kontak dengan kasus konfirmasi. Tanggal swab 11 Sept 2020.
  4. Anak-anak 14 th, Asrama Brimob, pelajar, kontak dengan kasus konfirmasi. Tanggal swab 11 Sept 2020.
  5. Anak-anak16, Asrama Brimob, pelajar, kontak dengan kasus konfirmasi. Tanggal swab 11 Sept 2020.

Sedangkan 3 (tiga) orang positif Covid-19 lainnya adalah warga Sungai Talang, Jorong Hilir Balai Paninjauan, Tanah Datar.

“Saat ini kelima orang pertambahan positif Covid-19 hari ini menjalani isolasi di RSUD Padang Panjang,” terang Nuryanuwar menambahkan.

Terakhir, diisampaikan Nuryanuwar, menyikapi peningkatan pertambahan junlah positif Covid-19 Sumbar dan juga pertambahan Kota Padang Panjang, ia tidak bosan-bosannya mengingatkan seluruh elemen warga Kota Padang Panjang agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah disampaikan pemerintah.

“Jika sekarang kota Padang Panjang berstatus zona kuning bisa saja berobah ke zona orange maupun merah dan jika hal itu terjadi maka akan banyak aktivitas yang akan ditutup kembali,” tutupnya.

Terpisah, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Padang Panjang, Ampera Salim di Padang Panjang, mengatakan dengan pertambahan 5 (lima) orang konfirmasi positif Covid-19 hari ini, maka total jumlah konfirmasi positif Covid-19 warga Padang Panjang tercatat 103 orang. Rinciannya 61 orang sembuh dan 42 orang sedang menjalani isolasi.

“Semua yang negatif sudah sembuh dan telah beraktifitas kembali seperti biasa. Sedangkan yang positif sedang menjalani isolasi. Ada yang di RSUD Padang Panjang, BPSDM Padang dan isolasi mandiri,” pungkasnya.

(AL)

loading...