5 Orang Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19

51

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (2/4/2021), pukul 19.05 WIB, atas sampel yang dikirim oleh Rumah Sakit Tentara (RST), RSUD M Natsir dan Semen Padang Hospital (SPH), bahwa ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 warga Kota Solok Sebanyak 5 orang, dengan rincian sebagai berikut.

Pertama Tn RS, usia 28 tahun, Pegawai Kantor Pajak Solok, warga Jalan Tembok Raya Belakang Kantor Pajak Kelurahan Nan balimo (Pasien 796). Yang bersangkutan mengalami demam, batuk, pusing, mual sejak 29 Maret lalu. Saat ini menjalani isolasi di RSUD M Natsir.

Kedua Tn N, usia 53 tahun, ASN Pustaka Kabupaten Solok, warga Kelurahan Nan Balimo (Pasien 797). Yang bersangkutan mengalami anosmia sejak 29 Maret lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Ketiga Nn SSY, usia 22 tahun, swasta, warga Asrama Perwira KODIM 0309 Solok Kelurahan VI Suku (Pasien 798). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif, dan memiliki riwayat dari Jakarta tanggal 27 Maret lalu, serta mengalami sakit kepala, nyeri persendian, meriang sejak 31 Maret lalu. Saat ini menjalani isolasi di RST.

Keempat anak laki-laki MDM, usia 13 tahun,
Pelajar SMP 1 Solok, warga Asrama Perwira KODIM 0309 Solok Kelurahan VI Suku (Pasien 799). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami pilek sejak 30 Maret lalu. Saat ini menjalani isolasi di RST.

Kelima Tn MY, usia 33 tahun, Karyawan BNI Solok, warga Jalan Rambutan Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 800). Yang merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami demam, sesak nafas sejak 29 Maret lalu. Saat ini menjalani isolasi di SPH.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, selaku Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Solok mengatakan, melihat laporan hari ke hari masih saja ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Oleh karenanya, tidak bosan-bosan kami mengingatkan kita semua untuk lebih disiplin menerapkan protokol Kesehatan (Prokes) dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama saat berada di luar rumah, di lingkungan pekerjaan maupun di tempat keramaian. Karena saat ini cluster keluarga cukup mendominasi penambahan kasus terkonfirmasi positif,” ingat Syaiful A.

Untuk itu, lanjut Syaiful A, kami juga menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah.

“Kami juga mengajak kita semua, mari senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” ajaknya.

Dijelaskannya, dengan penambahan kasus hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut. Kasus 800 orang, sembuh 718 orang, dirawat di RSUD M Natsir 4 orang, dirawat di RST 8 orang, dirawat di RSUP M Jamil 1 orang, dirawat di SPH 1 orang, isolasi mandiri 51 orang dan meninggal 17 orang.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin,” tutupnya. (Syafri)

loading...