44 Anggota DPRD Padang Gelar Reses I Tahun 2022, Aspirasi Masyarakat Siap Diwujudkan

196
Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani

Sebanyak 44 orang Anggota Legislatif di DPRD Kota Padang akan menjemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing dalam kegiatan Reses I tahun 2022.

“Reses masa sidang I berlangsung sampai 17 Januari 2022 dan dimulai Kamis (13/1),” ujar Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, pada, Rabu (12/1/2022).

Ia mengatakan, kegiatan Reses dewan ialah agenda dimana seluruh wakil rakyat yang bertugas di DPRD Padang istirahat sejenak menjalankan tugas di kantor dan mengalihkan pekerjaannya menampung aspirasi warga di dapil masing-masing.

“Aspirasi yang dihimpun anggota DPRD itu nantinya akan disampaikan ke Pemko Padang melalui OPD yang ada untuk direalisasikan ke masyarakat. Bisa jadi terlaksananya tahun ini atau di 2023 nanti,” ucapnya.

Ia menyampaikan, kegiatan Reses ini sekaligus ajang silaturrahmi antar sesama. Baik itu eksekutif, legislatif dan tokoh masyarakat. Termasuk warga.

“Reses adalah agenda rutin wakil rakyat tiap tahun. Dalam setahun pelaksanaannya digelar tiga kali dan dibiayai oleh APBD Kota Padang,” ucap Syafrial Kani yang juga Ketua DPC Gerindra Padang ini.

Ia menyampaikan, untuk anggaran satu orang dewan Rp34 juta. Sedangkan pimpinan dewan Rp39 juta. Dana itu kegunaannya untuk biaya penyelenggaraan seperti sewa tenda, sound system dan konsumsi peserta yang datang.

“Kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan reses dengan baik yakni hadir dan sampaikan kebutuhan lingkungan. Agar bisa dipenuhi nantinya,” paparnya. (Ha/Rls)

loading...