Bapeltan Jambi Bimbing Petani Sijunjung

49

Guna meningkatkan kualitas sumberdaya manusia khususnya petani sebagai pelaku utama dalam bidang pembangunan pertanian maka Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Jambi mengadakan bimbingan teknis di Kabupaten Sijunjung.

Bintek sehari yang dilakukan Bapeltan Jambi ini dilaksanakan pada Selasa (23/2) bertempat di Balairung Lansek Manih-Muaro Sijunjung.

Bertindak selaku narasumber pada Bintek ini yaitu, Dr. Hermanto, SE, MM dari Komisi IV DPR-RI, Dr. Ir. Joni Jafri, M.Sc selaku Widyaiswara Utama Bapeltan Jambi dan Dirmansyah selaku Ketua Asosiasi Petani Porang Sumbar.

Dr. Hermanto, SE, MM dalam arahannya menekankan pentingnya pertanian yang maju, mandiri dan modern. Jangan selalu menggantungkan diri kepada pemerintah, tukuk anggota DPR-RI utusan Dapil Sumbar I dihadapan 60 orang petani.

Sementara itu Dr. Ir. Joni Jafri, M.Sc menyampaikan pentingnya kolaborasi dan dukungan dari pusat hingga ke tingkat desa dalam memajukan dunia pertanian. Kostratani sebagai program andalan di kementerian yang dinahkodai oleh Dr.Syahrul Yasin Limpo hendaknya menjadi perhatian bersama. Bersungguh-sungguhlah jadi petani, ucap widyaiswara senior kelahiran Danau Kembar ini.

Dalam Bintek yang digagas oleh Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Kementan RI bekerjasama dengan DPR-RI yang menghadirkan Kepridaus, S.Ag selaku moderator juga menghadirkan Dirmansyah sebagai pegiat usaha tanaman porang yang telah sukses. Kemampuannya membaca peluang dibagikannya terhadap seluruh peserta.

(Gun)

loading...