4 Orang Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif

47

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel yang dikirim oleh Posko Covid-19 RSUD M Natsir ke Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas (Unand) Padang Sumatera Barat (Sumbar), Senin (19/4/2021), pukul 14.30 WIB, serta laporan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Pekanbaru, bahwa hari ini ada 4 orang warga Kota Solok dalam penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, yakni antara lain sebagai berikut.

Pertama Bayi Lima Tahun (Balita) laki-laki, SHA, usia 2 tahun, warga Kandang Aur Gang Reformasi 03/03 Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 881), yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif, dan mengalami demam sejak tanggal 15 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Kedua Tn I, usia 37 tahun, ASN RSUD M Natsir, warga Kandang Aur Gang Reformasi Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 882), yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif, dan mengalami anosmia sejak 10 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Ketiga Ny HF, usia 35 tahun, IRT, warga Kandang Aur Gang Reformasi Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 883), yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif, dan mengalami anosmia sejak 10 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Keempat anak perempuan CW, usia 16 tahun, pelajar, warga Tembok Kelurahan Nan Balimo (Pasien 884), yang bersangkutan mengalami demam, batuk, lesu sejak 15 April lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Solok Syaiful A, selaku Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solok mengatakan, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Solok dan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19, tidak bosan-bosannya kami menghimbau kita semua untuk tidak lengah dan abai dengan Protokol Kesehatan (Prokes), dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Selain itu, kami juga menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah. Apalagi saat ini kita sedang menjalankan ibadah puasa pada bulan suci Ramadhan 1442 H,” kata Syaiful A.

Tentunya kita berharap, dilanjutkan Syaiful A, semua dapat menjalankan ibadah puasa bersama anggota keluarga. Mari sama berdoa, agar tidak ada anggota keluarga yang tidak bersama kita, dikarenakan mesti diisolasi maupun dirawat karena terpapar Covid-19.

“Mari senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif, agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” ajaknya.

Dijelaskannya, dengan penambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut. Kasus 884 orang, sembuh 805 orang, dirawat di RSUD M Natsir 3 orang, dirawat di RST 13 orang, dirawat di RS Bhayangkara 1 orang, isolasi mandiri 45 orang dan meninggal 17 orang.

“Semoga Allah SWT senantiasa melindungi kita semua dari wabah ini, aamiin,” tutupnya. (Syafri)

loading...