37 Alsintan Diserahkan ke Petani

171

Hari ini Senin (2/8) sebanyak 37 Alsintan (Alat Mesin Pertanian) diserahkan kepada kelompok tani bertempat di Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung.

Anggota DPRD Propinsi Sumatera Barat Jefri Masrul bersama Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir menyerahkan Alsintan tersebut kepada petani didampingi oleh Wabup Sijunjung Iraddatillah, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung Redi Susilo, Kepala Dinas Pertanian Ir. Ronaldi, Sekdisperta Muhadiris, Kabid PSP Arwilson dan Kasi PPA Ison Vernelly.

“Pertanian adalah prioritas utama dan penyelamat dimasa pandemi,” demikian sambutan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir.

“Kita juga tengah menjajaki kerjasama dengan UNP untuk menjadikan STIPER sebagai salah satu fakultas,” tambah Bupati millenial yang peduli petani ini menambahkan.

“Kepada kelompok tani kita harapkan juga menjadi Duta Vaksin sebagai upaya pencegahan Covid-19” demikian Bupati Sijunjung menutup sambutan.

Sementara itu Anggota DPRD Propinsi Sumbar Jefri Masrul mengatakan “Penyerahan Alsintan ini merupakan bukti bakti untuk kita semua, semoga bisa meningkatkan produktivitas pertanian masyarakat,” ucap putra Kabupaten Tanah Datar yang kakeknya berasal dari Nagari Tanjung Bonai Aur-Kabupaten Sijunjung.

“Sebanyak 17 unit traktor roda dua dan 20 unit cultivator diserahkan kepada kelompok tani semoga dimanfaatkan sebaik-baiknya” demikian Sambutan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung diawal acara.

“Alsintan ini agar dijaga dan dipelihara sehingga usia pakainya menjadi panjang,” demikian Ir. Ronaldi menambahkan.

(Gun)

loading...