Upacara Hari Lahir Pancasila di Limapuluh Kota Khidmad

Topsumbar – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di halaman kantor Bupati, Bukik Limau, Sarilamak, Kamis (1/6/2023).

Upacara yang diikuti ratusan peserta upacara yang terdiri dari ASN dan pelajar, serta dihadiri Sekdakab Limapuluh Kota, Widya Putra, Ketua DPRD, Deni Asra, kepala OPD dan Forkopimda itu berjalan khidmad.

Dalam amanatnya, membacakan pesan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo, Bupati Safaruddin menyampaikan pentingnya menerapkan nilai – nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

Bacaan Lainnya

“Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana seperti saling menghargai, bekerjasama dan saling menghormati, “sebutnya.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh komponen bangsa untuk terus menjadikan Pancasila sebagai pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta diaktualisasikan dalam sikap dan perilaku.

“Saat ini bangsa Indonesia telah berhasil melewati masa kritis pandemi covid-19, hal ini membuktikan kekuatan Pancasila dan kekuatan bangsa Indonesia” lanjutnya.

Diakhir sambutannya Presiden juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk meningkatkan kinerja, membuat prestasi, membuat terobosan serta menumbuhkan pembaharuan di tahun tahun selanjutnya.

Usai peringatan upacara, bupati Safaruddin selanjutnya melakukan gerakan pembagian 10 juta bendera secara simbolis dan penyampaian ucapan terimakasih kepada pasukan pengibar bendara yang sudah purna tugas.(ton)

Pos terkait