Penuhi Undangan Majalah Tempo, Fadly Amran Paparkan Potensi dan Prestasi Kota Padang Panjang

Topsumbar – Wali Kota (Wako) Padang Panjang, Sumatera Barat, Fadly Amran kunjungi redaksi Majalah Tempo di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Melansir laman Kominfo Padang Panjang, kunjungan Wako Fadly guna memenuhi undangan majalah terkemuka tanah air itu.

Kedatangan Wako Fadly disambut Pemimpin Redaksi Majalah Tempo, Setri Yasra dan Ade Liesnasari, Saljalih Kaisan, Windi Juliyani dari jajaran redaksi dan perusahaan majalah Tempo.

Bacaan Lainnya

Dalam kunjungan itu, Wako Fadly didampingi Kadis Kominfo, Ampera Salim, Kabag Prokopim, Benny, dan Angoota Tim Percepatan Pembangunan, Ilham Aldelano Azre, mengucapkan terima kasih atas undangan redaksi majalah Tempo.

Dalam kesempatan tersebut, Wako Fadly memaparkan tentang potensi dan prestasi kota Padang Panjang.

Ia menuturkan, Padang Panjang merupakan kota kecil yang sejak dahulu dikenal sebagai kota pendidikan.

“Di kota Padang Panjang pada awal abad 19 telah berdiri sekolah-sekolah ternama. Seperti Thawalib, Diniyyah dan Kauman. Semua sekolah itu jadi favorit oleh masyarakat sejak dahulu hingga kini,” tuturnya.

Kini selain sebagai kota pendidikan, Padang Panjang ungkap Fadly juga dikenal sebagai kota kuliner.

“Kota Padang Panjang kota perlintasan, yang mudah disinggahi. Sehingganya kini banyak tumbuh  kafe-kafe di pinggir jalan. Selain itu juga ada tempat makan enak di Pasar Kuliner (Paskul),” ungkapnya.

Fadly juga menyinggung, sekalipun Padang Panjang merupakan kota kecil, namun banyak prestasi yang diraih berskala nasional.

Menyimak penyampaian wali kota termuda di Sumbar itu, jajaran redaksi Majalah Tempo, minta wawancara  langsung dalam bentuk podcast untuk disiarkan nanti di tempo.co.

(AL)

Pos terkait