Pemkab Limapuluh Kota Komit Dukung Pendidikan Keagamaan

Topsumbar – Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, terus menekan komitmennya dalam mendukung Pendidikan keagamaan. Salah satunya, bersinergi dengan seluruh pondok pesantren yang ada di Limapuluh Kota.

Demikian disampaikan Bupati Limapuluh Kota, diwakili Asisten Administrasi Umum, Ahmad Zuhdi Perama Putra, saat menghadiri Pengukuhan Badan Pembina Pesantren (BPP) Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Harau, Kamis (1/6/2023).

Ia meyakini, pondok pesantren mampu melahirkan generasi yang berakhlakul Karimah. “Kita yakin dan percaya, pondok pesantren akan melahirkan generasi-generasi cerdas dan ber akhlak yang nanti berguna bagi nusa dan bangsa” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Untuk itu ia berharap, pondok pesantren selain mengajarkan ilmu keagamaan juga memberikan pembinaan kepada siswa di bentuk lainnya. Diantaranya, pembinaan di bidang pertanian, wirausaha dan lainnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada BPP yang baru saja dikukuhkan, menurutnya dengan telah dikukuhkannya Pengurus periode 2022-2027 ini akan meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dengan Ponpes Al-Kautsar.

“Selamat kepada pengurus BPP yang baru saja dikukuhkan, semoga pembina yang baru, mampu membawa Ponpes ini lebih maju dan jaya kedepannya,” pungkasnya.

Senada, Kepala Kemenag Limapuluh Kota, Irwan juga mengapresiasi pondok pesantren Al-Kautsar, menurutnya ponpes mesti bergerak memberikan kontribusi kepada ummat.

“Ada beberapa tugas yang harus dilakukan oleh pondok pesantren salah satunya dapat memberikan kontribusi yang berarti kepada ummat,” katanya.

Ikut Hadir, pimpinan Muhammadiyah Sumatera Barat, anggota DPRD Limapuluh Kota, pengurus ponpes Al-kautsar, pengurus ormas Islam serta tokoh-tokoh agama di Limapuluh Kota. (Ton)

Pos terkait