Walikota Bukittinggi Laksanakan Pembukaan Penanaman Cabe dan Bawang, Salah Satu Program Hebat Pemko Bukittinggi

Topsumbar – Sektor Pertanian adalah salah satu program ”HEBAT” Pemko Bukittinggi yang bertujuan untuk meningkatkan produksi pertanian dan mendukung kemandirian pangan.

Walikota Bukittinggi, H. Erman safar, yang di wakili oleh staf ahli pemerintahan hukum dan Politik, Joni, memberikan bantuan bibit kepada masyarakat setempat dan memberikan beberapa penjelasan tentang program penanaman bawang dan cabe. Selasa (30/05/2023).

Joni mengatakan, Program penanaman ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat dan dapat meningkatkan produksi pertanian.

Bacaan Lainnya

Selain itu, program ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk mendorong kemandirian pangan nasional,” ujar joni

Penanaman bawang dan cabe ini merupakan salah satu program HEBAT disalah satu sektor pertanian yang dirancang oleh Dinas Pertanian Kota Bukittinggi dan sejalan dengan program pemerintah untuk meningkatkan produksi pertanian dalam negeri. Program ini juga sebagai langkah untuk memperkuat ketahanan pangan nasional .

Semoga dengan adanya program ini menjadi awal yang baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di Bukittinggi,” tutup Joni

Sementara itu Camat Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) Hastine Atas Asih menyampaikan, luar biasa dampak ekonomi yang dirasakan masyarakat dengan adanya inovasi program-program pertanian yang terus diluncurkan pemko.

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf ahli Pemerintahan Hukum dan Politik. Staf ahli Ekonomi dan pembangunan. Kepala Dinas Pertanian Kota Bukittinggi, ,kepala dinas PU kota bukittinggi. Bapelitbang. Dinas SDABK provinsi sumbar. Ketua dan sekretaris HKTI kota bukittinggi. BPBD. SKPD Terkait , kabag ekonomi pembangunan, kabag Administrasi Pembangunan,Camat ABTB. Lurah aur kuning. Bhabinkamtibmas , Babinsa dan juga tokoh masyarakat setempat.

(Ja)

Pos terkait