Usung Momen Angka 8, Partai PKS Payakumbuh Daftar Bacalegnya ke KPU

Usung Momen Angka 8, Partai PKS Payakumbuh Daftar Bacalegnya Ke KPU

Payakumbuh | Topsumbar – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Payakumbuh resmi menjadi partai pertama yang mendaftarkan nama-nama bakal calon anggota legislatifnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Payakumbuh Senin (8/5).

Dikomandoi Ketua DPD PKS Payakumbuh, Hamdi Agus beserta pengurus partai PKS lainnya rombongan partai berwarna Oranye-Putih tersebut melakukan iring-iringan dari kantor DPD partai PKS menuju kantor KPU Payakumbuh dan disambut langsung oleh Ketua KPU Payakumbuh, Haidi Mursal beserta jajarannya.

Usai menyerahkan berkas nama Bacaleg, dalam keterangannya dihadapan wartawan, Hamdi Agus mengatakan pendaftaran nama Bacaleg Partai PKS ke KPU ini sesuai dengan momen angka 8, dimana diambil sesuai dengan nomor urut Partai PKS.

Bacaan Lainnya

“Kami mendaftarkan Bacaleg kami bertepatan dengan tanggal 8 (Mei) yang juga sesuai dengan nomor urut partai kami yakni nomor 8 dan Alhamdulillah seluruh berkas kita telah diterima oleh KPU Payakumbuh.,” katanya.

Lebih lanjut, Hamdi yang juga merupakan Ketua DPRD Payakumbuh mengatakan, pihaknya mendaftarkan 25 orang Bacaleg di Pemilu 2024. Dari 25 bacaleg tersebut, terdiri dari 16 orang Bacaleg Pria dan 9 orang lainnya merupakan Bacaleg perempuan.

“Target kita pada Pemilu 2024 nanti kursi Partai PKS akan lebih meningkat dari Pemilu sebelumnya, yakni lebih dari 20%,” tuturnya.

Di kesempatan itu, Ia juga mengapresiasi penyelenggara Pemilu 2024 yakni KPU dan Bawaslu yang telah bekerja dalam menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut. Hamdi juga berharap pelaksanaan Pemilu 2024 nanti dapat sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Sementara itu, Ketua KPU Payakumbuh, Haidi Mursal mengungkapkan partai PKS merupakan partai pertama yang mendaftarkan bacalegnya ke KPU Payakumbuh.

“Hari ini pecah telur, PKS menjadi yang pertama mendaftar. Semoga segera diikuti partai-partai lainnya mengingat pendaftaran Bacaleg tinggal beberapa hari lagi,” katanya. (Ton)

Pos terkait