Rombongan Kelab Pertubuhan Pesara Kerajaan Malaysia Terkesan Dengan Sambutan Hangat Wali Kota Padang Panjang

Topsumbar – Rombongan Kelab Pertubuhan Pesara Kerajaan Malaysia (Kupekmas) atau dalam bahasa Indonesia disebut Klub Aparatur Pensiunan Kerajaan Malaysia, sangat terkesan dengan sambutan hangat Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, Selasa (30/5/2023) di Rumah Dinas Wali Kota.

Rombongan Kupekmas yang merupakan organisasi aparatur pensiunan berbagai profesi di Malaysia itu, hendak melancong ke Sumatera Barat (Sumbar) selama empat hari dengan menjadikan Padang Panjang sebagai tujuan pertama.

Mereka dijamu makan siang oleh Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran dan juga dihadiri Sekdako, Sonny Budaya Putra, Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda  dan pejabat lainnya.

Bacaan Lainnya

“Kami mengucapkan terima kasih dan merasa terharu atas sambutan hangat Bapak Wali Kota dan pemerintah di sini. Empat kali saya ke sini (Sumbar), ini pertama kali saya disambut oleh pemerintah seperti ini,” ujar Presiden Kupekmas, Datuk Haji Omar Bin Haji Osman, dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang.

Menurutnya, lawatan ini memiliki arti penting, lantaran bisa memperat hubungan antara Malaysia dan Indonesia. Disebutkannya, Pesara atau pensiunan di Malaysia saat ini berjumlah sekitar 1 juta orang. Akhir masa kerja di Malaysia yaitu umur 60 tahun.

Dia ingin pesara yang di antaranya terdiri dari pensiunan tentara, polisi, guru, wakil rakyat, dan aparatur sipil bisa menjalin kerja sama dengan Persatuan Pensiunan Indonesia di berbagai program demi kemajuan bersama.

Sementara itu, Wali Kota Padang Panjang, Fadly mengucapkan rasa bahagia atas kunjungan rombongan dari Malaysia ini. Ia berharap rombongan yang hendak berwisata tersebut bisa mengabarkan hal-hal baik tentang Kota Padang Panjang kepada masyarakat di Malaysia, lewat sosial media.

“Terima kasih telah memilih Padang Panjang sebagai tempat kunjungan pertama. Setelah di sini bisa ke PDIKM (Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau) belajar tentang Minangkabau. Selagi di PDIKM, foto-foto, selfie, tag Padang Panjang, kirim ke sanak saudara di Malaysia. Jadi ketika mereka liburan mereka datang ke Padang Panjang,“ tutur Fadly.

Sekdako Sonny juga turut memperkenalkan Padang Panjang sebagai kota yang dijuluki Kota Serambi Mekkah. Kota terkecil ketiga di Indonesia, berpenduduk sekitar 52.000 jiwa. Padang Panjang dikenal dengan pendidikan islam yang melahirkan  tokoh-tokoh hebat.

“Padang Panjang identik dengan budaya Islam. Budaya serumpun tidak jauh berbeda dengan Malaysia,” sebutnya.

(AL)

Pos terkait