Pemko Padang Panjang Sampaikan Belasungkawa Meninggalnya Ayahanda Jurnalis Topsumbar

Batusangkar | Topsumbar – Pemerintah Kota Padang Panjang sampaikan belasungkawa atas meninggalnya ayahanda dari jurnalis media online Topsumbar.co.id, Alfian YN pada Minggu (7/5/2023).

Ungkapan belasungkawa itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Padang Panjang, Ampera Salim saat bertakziah ke rumah duka di Jorong Kubu Rajo, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (11/5/2023).

Dalam takziah ini, turut menyertai Kadis Kominfo Ampera Salim, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Maryulis, S. Sos M. Si, Pranata Humas Ahli Muda, Harry Sulistyo, S. Kom dan Budiono, S. ST, serta tenaga kehumasan, Derith Emma Harycha dan Bobi Sagita.

Dirumah duka, rombongan Kadiskominfo disambut ahli bait, yakni istri almarhum Ayahanda jurnalis Topsumbar.co.id, Alfian YN dan ahli bait lainnya.

Dikatakan Ampera, kedatangannya ke rumah duka atas nama pemerintah Kota Padang Panjang mewakili pimpinan, terutama Bapak Wali Kota, Bapak Wakil Wali Kota, dan Bapak Sekda.

“Saya diutus oleh bapak Sekda untuk datang ke rumah duka menyampaikan rasa belasungkawa,” katanya.

Selain itu, sebut Ampera kedatangannya juga sekaligus menyampaikan permohonan maaf karena tidak sempat hadir di hari dikebumikannya almarhum pada Minggu (7/5/2023).

“Kami mengucapkan maaf sebesar-besarnya karena tidak sempat hadir di hari dikebumikannya almarhum oleh sebab berbagai kegiatan. Idealnya kan pemko hadir bersama-sama yang lainnya di hari dikebumikan,” sebut Ampera.

“Dan dengan kunjungan kami ini pada hari ini, mudah-mudahan menjadi sitawa sidingin (penyejuk, red) bagi ahli bait,” sambungnya.

Begitu pun kedatangan kami menyampaikan ini itu, tutur Ampera berangkat dari segala sesuatu yang terjadi, terutama tentang kematian.  Kita mengambil hikmah dari kejadian yang menimpa keluarga ahli bait.

“Mari kita pedomani kisah- kisah baik yang beliau ukir untuk kita contoh dalam kelhidupan selanjutnya. Dan bagi ahli waris semoga diberikan ketabahan dan senantiasa mendoakan almarhum,” ujarnya.

Terakhir disampaikan Ampera Salim, bahwa yang meninggal ini adalah orang tua dari Alfian YN, jurnalis media online Topsumbar.co.id yang bermukim di kota Padang Panjang juga ketua Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kota Padang Panjang.

Sementara itu, Alfian YN menyampaikan bahwa ayahandanya meninggal dunia pada Minggu (7/5/2023) pukul 05:00 WIB dalam usia 76 tahun.

“Semoga Ayahanda kami husnul khatimah, diterima segala amal kebaikannya dan diampuni segala dosanya, Aamiinn ya Rabbal’alamiinn,” ujar Alfian YN anak kedua¬† dari enam anak almarhum ayahandanya.

(AL)

Pos terkait