Jumat Perdana Masjid Hidayatullah Lembah Anai

Tanah Datar | Topsumbar – Masjid Hidayatullah Lembah Anai gelar salat Jumat perdana, Jumat (12/5/2023) kemarin.

Pada pelaksanaan salat Jumat perdana ini, seluruh shaf dalam masjid tampak terisi penuh.

Tampil sebagai khatib jumat perdana, H Solsafat Rustam S.Pdi , M.Pdi yang merupakan pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Hidayatullah Lembah Anai, H. Ali Usman Syuib, SE dalam sambutannya sebelum khatib naik mimbar, menyampaikan dengan Bismillah masjid ini jumatan perdana.

“Semoga masjid yang kita bangun ini menjadi sumber peribadatan dan perjuangan kita untuk lebih dekat kepada Allah SWT,” ujarnya.

“Sekaligus sumber aspirasi agar menapaki hidup dan kehidupan sesuai aturan Allah dan Rasul supaya sukses hidup di bumi ini dan sejahtera akhirat kelak ditempatkan di jannatunna’im,” sambung H. Ali Usman Syuib yang merupakan owner PT. Toko Besi Hidayah dan PT. Hidayah Syari’ah Hotel Kota Padang Panjang itu.

Pantauan Topsumbar.co.id, Masjid Hidayatullah Lembah Anai sesuai nama belakangnya Lembah Anai berdiri di sisi jalan raya Lembah Anai, jalan raya utama yang menghubungkan Padang – Padang Panjang – Bukittinggi.

Masjid megah ini berdiri tidak jauh dari kawasan wisata air terjun Lembah Anai.

Bila kita datang dari arah Padang Panjang menuju Padang, masjid ini terlihat berada di sisi kiri jalan raya sebelum air terjun Lembah Anai.

Sebaliknya, bila kita datang dari arah Padang menuju Padang Panjang, masjid ini akan terlihat di sebelah kanan setelah air terjun Lembah Anai.

(Alfian YN)

Pos terkait