Hari Pertama, Rektor Lantik 632 Wisudawan ke-89 UIN Imam Bonjol Padang

Topsumbar – Terhitung tanggal 27 dan 28 Mei 2023, Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melaksanakan prosesi wisuda angkatan ke-89 dengan jumlah 1260 orang, untuk hari pertama dengan jumlah 632 wisudawan. Acara berlangsung di Gedung J Kampus III Sungai Bangek (Seiba) UIN Imam Bonjol, Sabtu (27/05/2023).

Setelah mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Ketua Senat UIN Imam Bonjol, Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag, acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor tentang penetapan wisudawan/wisudawati angkatan ke-89 tahun akademik 2023 program doktor, magister, sarjana, dan diploma 3 oleh Kepala Biro AUPK H. Muhammad Fuad Nasar, M.Sc.

Surat Keputusan (SK) Rektor nomor 1155 tentang penetapan wisudawan/wisudawati angkatan ke-89. Untuk hari ini dari program Doktor, Magister, sarjana dari Fakultas Adab dan Humaniora, Diploma Fakultas Adab dan Humaniora, Fakultas Dakwah, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ushuluddin dengan jumlah 632 orang wisudawan/wisudawati.

Bacaan Lainnya

Adapun rinciannya untuk jumlah wisudawan/wisudawati hari pertama sebagai berikut; Program Doktor sebanyak 14 orang, program Magister dengan jumlah 40 orang, program Diploma dengan jumlah 18 orang, program Sarjana dari Fakultas Adab dan Humaniora sebanyak 47 orang, Sarjana dari Fakultas Dakwah sebanyak 184 orang, Sarjana dari Fakultas Ekonomi sebanyak 158 orang, dan Fakultas Ushuluddin program Sarjana dengan jumlah 171 orang.

Selanjutnya, dalam pembacaan Surat Keputusan (SK) nomor 1117/2023 tentang bintang aktivis kampus dan lulusan terbaik oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, dan Kerja sama UIN Imam Bonjol, H. Hendri, S. Ag, M. Pd, dengan rincian : Zukherma, yudisium sangat memuaskan. Devi Rahmi dari jurusan Hukum Keluarga (HK) yudisium, sangat memuaskan. Hafid Arsyad dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab, yudisium, pujian. Zihad dari Fakultas Dakwah, yudisium, pujian. Ulfa dari Fakultas Ushuluddin, yudisium pujian. Wildan Hadi dari Fakultas Ekonomi yudisium, pujian. Resti Rivanda dari Fakultas Adab dan Humaniora jurusan Ilmu Perpustakaan, yudisium, sangat memuaskan. Teguh, yudisium sangat memuaskan. Sofi Novita Sari dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) yudisium, pujian. Abdul Aziz dari jurusan Psikologi Islam, yudisium sangat memuaskan. Oktavia dari jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, yudisium, pujian. Seppi Mustion dari Fakultas Ekonomi, yudisium, pujian. Tania Eka Putri, yudisium, pujian.

Acara dilanjutkan dengan orasi ilmiah oleh Dr. Resty Jayanti Fakhlina, S.Sos., M.A., dosen dari Fakultas Adab dan Humaniora dengan judul Pengetahuan Organisasi Sebagai Aset Intelektual. Resty menjelaskan seorang mahasiswa harus kritis dalam menyikapi dunia, dengan banyak membaca dan dekat dekat perpustakaan adalah salah satu caranya, pengalaman organisasi yang didukung oleh referensi adalah hal mutlak yang harus dimiliki oleh seorang pelajar.

“Mahasiswa dituntut untuk aktif di berbagai organisasi untuk mengimplementasikan keilmuan yang sudah diperolehnya, sebab organisasi bagi seorang mahasiswa adalah aset yang sangat berharga, dengan adanya organisasi mahasiswa dapat berkembang baik dari segi pemikiran, wawasan, bahkan juga relasi yang ada,” ujarnya.

Hadir dalam acara wisuda, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd. ketua senat, Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag, dan anggota senat. Kepala Biro AUPK H. Muhammad Fuad Nasar, M.Sc. Kepala Biro Kemahasiswaan, dan Kerja sama UIN Imam Bonjol, H. Hendri, S. Ag, M. Pd. Para dekan selingkup UIN Imam Bonjol, para dosen, dan orang tua wisudawan/wisudawati.

(Haris)

Pos terkait