Hari kedua Wisuda, Ini Pesan Rektor UIN Imam Bonjol Martin Kustati pada Wisudawan

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd

Topsumbar –┬áBertempat di Gedung J kampus III Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, prosesi wisuda di hari kedua diikuti oleh mahasiswa dari tiga fakultas, yaitu Fakultas Syari’ah, Fakultas Sains dan Teknologi, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dengan jumlah wisudawan/wisudawati sebanyak 628 orang. Minggu, (28/05/2023).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, menyampaikan ucapan selamat kepada wisudawan/wisudawati atas gelar yang telah resmi didapatkan, sekaligus memberikan pengarahan terkait implementasi yang harus diterapkan sesuai bidang keilmuan yang dipelajari.

“Jangan pernah berhenti untuk belajar, teruslah kembangkan ilmu yang sudah dipelajari untuk kebermanfaatan umat, masyarakat sedang menunggu implementasi dari wisudawan/wati semuanya untuk kemajuan negeri ini. Gelar yang ananda dapatkan adalah tanggungjawab yang besar terhadap masing-masing keilmuan ananda, teruskanlah pendidikan ke jenjang selanjutnya dan memberikan dampak kebaikan kepada banyak orang,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, prosesi wisuda dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Rektor tentang penetapan wisudawan/wati terbaik sekaligus bintang aktivis kampus oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, dan Kerja sama UIN Imam Bonjol, H. Hendri, S. Ag, M. Pd, dengan rincian wisudawan terbaik : Tia Infanka dari program study Hukum Ekonomi Syariah (HES), Fakultas Syari’ah dengan ipk 3,92 yudisium, pujian. Rahmatul Wahid, program study Tadris Matematika Fakultas Tarbiyah dengan ipk 3,89 yudisium pujian. Refika Fitria Gunawan, dari program study Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, ipk 3,75 yudisium sangat memuaskan.

Adapun untuk bintang aktivis kampus dengan rincian : Yendri Saputra, program study Hukum Keluarga Fakultas Syari’ah, ipk 3,84 yudisium pujian. Fataqiya Rahma, program study Hukum Keluarga Fakultas Syari’ah, ipk 3,79 yudisium pujian. Abdul Kodir Jailani, Fakultas Tarbiyah, ipk 3,67 yudisium pujian. Anesty Faradilla, program study Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah, ipk 3,77 yudisium pujian. Innamul Ikhwana, program study Sistem Informasi, Fakultas Sains dan Teknologi, ipk 3,48, yudisium sangat memuaskan.

“Kepada bintang aktivis kampus dan wisudawan/wati terbaik, kita berikan piagam Rektor sebagai bentuk apresiasi terhadap kerja keras yang telah dilakukan selama ini,” tutupnya.

Hadir dalam acara wisuda, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd. ketua senat, Prof. Dr. H. Duski Samad, M.Ag, dan anggota senat. Kepala Biro AUPK H. Muhammad Fuad Nasar, M.Sc. Kepala Biro Kemahasiswaan, dan Kerja sama UIN Imam Bonjol, H. Hendri, S. Ag, M. Pd. Para dekan selingkup UIN Imam Bonjol, para dosen, dan orang tua wisudawan/wisudawati.

(Haris)

Pos terkait