Dinas PUPR Tinjau Jalan Amblas Blok C Batu Rijal Padang Laweh

Masyarakat Blok C Batu Rijal berinisiatif membangun jalan supaya bisa dilalui kendaraan roda dua, Kamis (11/05/2023).
Masyarakat Blok C Batu Rijal berinisiatif membangun jalan supaya bisa dilalui kendaraan roda dua, Kamis (11/05/2023).

Dharmasraya | Topsumbar – Amblasnya Jalan Poros Blok C Sungai Atang Kenagarian Batu Rijal Kecamatan Padang Laweh Kabupaten Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat akibat intensitas hujan tinggi baru-baru ini direspon cepat Dinas PUPR setempat. Warga mengaku menunggu realisasi pembangunan kembali oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang setempat.

Kepada Topsumbar warga yang berada di lokasi jalan amblas mengatakan Dinas PUPR langsung turun ke lokasi tidak lama setelah diinformasikan warga guna melakukan pengecekan, Kamis (11/05/2023).

Jalan poros Blok C adalah jalan yang sangat vital bagi masyarakat Batu Rijal, setiap harinya masyarakat lalu lalang ke sekolah, ke ladang, bahkan jalan tersebut kerap dilalui kendaraan angkutan tandan buah sawit.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PUPR Junaidi Yunus melalui Kabid Bina Marganya Andar Atmaja saat diwawancarai media ini menjelaskan, Pembangunan jalan yang amblas Blok C itu akan menggunakan Box Culvert.

Menurutnya memakai polongan bulat ketahanan jalan tidak berlangsung lama, mengingat jalan tersebut jalan poros yang rutin dilalui masyarakat setempat bahkan kendaraan truk sawit, perencanaannya saat dibangun kembali menggunakan Box Culvert.

“Kami sedang mengusahakan untuk bagaimana jalan amblas tersebut bisa kita bangun kembali, mengingat jalan tersebut jalan poros sangat vital bagi masyarakat sekitar, mudah-mudahan secepatnya bisa terealisasi,” ucap Andar Atmaja.

Dirinya meminta masyarakat Blok C harap bersabar karena terkendala dengan anggaran.

“Masyarakat diminta untuk bersabar, kita akan perjuangkan bagaimana jalan tersebut secepatnya bisa dibangun kembali. Kami juga berterima kasih atas perhatian warga sekitar dengan secara swadaya telah membangun jembatan darurat supaya bisa dilalui kendaraan dua,” ungkap Kabid Bina Marga PUPR.

(Yanti)

Pos terkait