Bupati Safaruddin Hadiri Perpisahan Peserta Didik SD Se Nagari Maek

Topsumbar – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo menghadiri perpisahan gabungan Sekolah Dasar (SD) se Nagari Maek, Kecamatan Bukit Barisan, di UPTD SDN 11 Jorong Ampang Gadang 2, pada Kamis (25/05/2023).

Dalam sambutannya, Bupati berpesan agar peserta didik yang menamatkan pendidikan di bangku Sekolah Dasar ini agar tidak menghentikan langkahnya dalam melanjutkan pendidikan. “Jadikan kegiatan perpisahan ini, sebagai penyemangat anak-anak untuk berjuang menempuh pendidikan yang lebih tinggi,” sebutnya.

Menurutnya, ditangan anak-anak inilah nantinya tertompang harapan masa depan negeri ini di masa yang akan datang. “Mereka adalah generasi emas, ditangan mereka pulalah masa depan negeri ini akan ditentukan,” sebut Safaruddin.

Bacaan Lainnya

Ia juga meminta agar para orang tua, tenaga pendidik dan semua pihak, memberikan semangat dan motifasi, agar anak-anak yang baru saja menamatkan pendidikan selalu semangat untuk menuntut ilmu.

“Mereka ini yang akan menjadi penerus, kebanggan orang tua, untuk itu bimbinglah anak-anak ini megejar cita-citanya setinggi mungkin,” katanya sekaligus mengapresiasi jajaran sekolah SD di Nagari Maek yang menggelar kegiatan ini secara serentak.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana, Badri menyebutkan, perpisahan ini diikuti 11 Sekolah Dasar (SD) yang ada di Nagari Maek. Kegiatan ini, merupakan acara tahunan yang selalu digelar setiap perpisahan anak didik.

“Sebagai panitia kami menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kedatangan bupati dan rombongan. Setelah bertahun tahun kegiatan ini digelar, baru kali ini dihadiri langsung oleh kepala daerah,” sebutnya.

Kesempatan itu, juga diserahkan bantuan dari Baznas oleh bupati kepada masyarakat Dhuafa. Ikut Hadir, Ketua PKK Limapuluh Koya, Ny Nevi Safaruddin, Anggota DPRD Limapuluh Kota, Bisron Hadi, Doni Putra, Sejumlah Kepala OPD, Forkopimca dan Ketua Baznas Limapuluh Kota. (Ton)

Pos terkait