Bupati Inhil Tinjau Persiapan Gedung Perpustakaan dan Museum Kelapa Jelang Diresmikan

Indragiri Hilir | Topsumbar – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM Wardan MP meninjau persiapan peresmian Gedung Perpustakaan dan kearsipan serta peresmian museum kelapa yang terletak dilantai 4 Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Inhil, Kamis (11/05/2023).

Selain gedung baru kantor perpustakaan dan kearsipan, tinjauan ini juga dimaksudkan untuk melihat sejauh mana persiapan pembangunan museum kelapa yang akan dibuka secara umum sebagai wadah berkumpulnya berbagai hasil serta produk olahan kelapa khas Inhil.

“Tentunya besar harapan saya, keberadaan perpustakaan daerah menambah minat baca masyarakat dan musium kelapa ini dapat menjadi wadah berbagai macam miniatur serta olahan kelapa khas Inhil,” ungkap Bupati.

Bacaan Lainnya

Hal ini juga selaras dengan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) Provinsi Riau yang akan di laksanakan di Inhil.

“Kita paparkan seluruh hasil produk kelapa hingga turunan nya, baik itu benda maupun kreasi lainnya yang dikemas semenarik mungkin, sehingga orang tau bahwa Inhil ini memang negri hamparan kelapa dunia,” tambah Bupati.

Mengenai persiapan tersebut Bupati HM Wardan mengatakan agar pihak DPAD agar terus melakukan kordinasi bersama dengan pihak terkait agar musium kelapa ini dapat terwujud dengan baik.

“Kordinasi kan saja dengan pihak yang bersangkutan, semoga hal ini dapat terwujud dan Inhil memiliki ciri khas terbaik dan produk kelapanya di kenal luas dengan adanya musium kelapa ini,” harapnya.

(Yos)

Pos terkait