Alek Gadang Sekolah Alam Samudera Al Fatihah Berlangsung Meriah

Owner Asa Abuya Irfan Rahman bersama para guru, orang tua dan anak didik MI Asa 02 Sitiung.

Topsumbar – Sekolah Alam Samudera Al Fatihah (ASA) menggelar acara baralek gadang ASA yang ke VI, Selasa, 30 Mei sampai 01 Juni 2023 yang berlokasi di Jorong Lambau Nagari Sungai Kambuik Kecamatan Pulau Punjung Provinsi Sumatera Barat.

Acara baralek gadang ASA diikuti seluruh murid yang terdiri dari SDIT, MI, dan MTs serta para orang tua berikut staf pengajar. Acara diisi dengan berbagai festival seperti seni budaya, public speaking, festival cipta karya, sains, juga dimeriahkan dengan penampilan orang tua wali murid ASA.

Selain menampilkan kebolehan pentas anak, ASA juga menggelar wisuda tahfiz Qur’an dan Haflah Akhirussanah tahun 2023 angkatan IV dan MTs ASA angkatan I. Dilokasi acara nampak seluruh peserta didik menampilkan satu persatu bakat dan aksi mereka di atas panggung, kebolehan murid ASA berhasil memukau para orang tua dan tamu undangan. Ada juga kolaborasi para guru yang berhasil mendapatkan tepukan tangan dari para tamu undangan.

Bacaan Lainnya

Baralek gadang ASA yang digelar selama tiga hari tersebut juga dimeriahkan dengan bazar UMKM bunda hebat ASA, dimana berbagai macam jenis kuliner khas daerah Dharmasaraya dan produk UMKM lainnya berjejeran menjadi ikon acara tersebut.

Abuya Irfan Rahman, Lc Ketua Yayasan Samudera Al Fatihah kepada Topsumbar mengatakan, acara balarek gadang ASA digelar setiap tahun nya dengan menampilkan pertunjukan para murid Alam Samudera Al Fatihah.

“Alhamdulillah Sekolah Alam Samudera Al Fatihah selama tiga hari melaksanakan acara baralek gadang, kita laksanakan setiap tahun dengan menampilkan kebolehan para murid di atas pentas,” katanya, Rabu (31/05/2023).

Diawal acara Baralek Gadang Asa, Abuya Irfan Rahman, Lc selaku Owner sekaligus Ketua Yayasan Samudera Al Fatihah didampingi Ustadzah Feni Elfianti, S.Pd.i selaku Direktur Pendidikan Sekolah Alam Dharmasraya turut didampingi para Kepala Sekolah yakni SDIT ASA Pulau Punjung Ustazah Tania Virgo Utami, MI 02 ASA Sitiung Sistika Yolamia, MTs ASA Pulau Punjung Amelia Rahayu, serta segenap panitia acara melakukan pemotongan kue Milad ASA ke VI, dilanjutkan dengan suapan pertama ke Abuya Irfan, dilanjutkan ke Ustadzah Feni, seterusnya ke kepala sekolah SDIT, MI, dan MTs ASA.

(Yanti)

Pos terkait