Sekdaprov Hansastri Serahkan Bantuan Safari Ramadan di Ranah Batahan, Pasaman Barat

Pasaman Barat | Topsumbar – Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Hansastri menutup rangkaian kunjungan Tim Safari Ramadan 1444H dengan menyerahkan sejumlah bantuan di Masjid Taqwa Muhammadiyah Silaping, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu (15/04/2023).

Bantuan uang sebesar Rp. 50 juta yang diberikan kepada Masjid Taqwa, ditambah sembako senilai Rp. 10 juta, bantuan makanan tambahan bagi balita dan ibu hamil, serta sejumlah Al Quran dan sarung menjadi penanda berakhirnya kunjungan Safari Ramadan Sekdaprov Sumbar pada Ramadan tahun ini.

Dikatakan Hansastri, setiap tahun Pemerintah Provinsi Sumatera Barat rutin mengunjungi masjid-masjid di 19 Kabupaten Kota. “Ramainya kunjungan warga ke Masjid-masjid di Bulan Ramadan, menjadi momentum tersendiri pemerintah untuk bersilaturahim dan mengabarkan langsung perkembangan pembangunan daerah kepada warga,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Selain Safari Ramadan di sejumlah Masjid, Ia menuturkan selama Ramadan silaturrahim dan kegiatan keagamaan utamanya dipusatkan di Masjid Raya Sumbar. Setiap Hari disediakan 200 paket berbuka dan tak kurang 1000 orang mengikuti itikaf hingga sahur bersama di Masjid Raya.

Hansastri menyebutkan, Masjid kebanggaan masyarakat Sumbar itu direncanakan akan direnovasi dengan anggaran sebesar Rp. 10 Miliar. Karena selain untuk beribadah, Masjid Raya Sumbar yang kini menyandang predikat desain terindah di dunia itu, juga menjadi icon tujuan wisata bagi wisata dari daerah lain.

Turut mendampingi Sekdaprov Hansastri pada kunjungan Safari Ramadan di Pasaman Barat itu, hadir pula Kepala BPKAD Rosail Akhyari, Kepala Dinas Kebudayaan Syaifullah, Kepala Dinas Perhubungan Dedy Diantolani, Kepala Biro Adpim Marwansyah, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Gemala Ranti.

Pos terkait