Pj. Bupati Tebo Ikuti Rakor Inflasi dan Sosialisasi RUU tentang Kesehatan

Tebo | Topsumbar – Pj. Bupati Tebo H. Aspan, ST beserta beberapa Kepala OPD mengikuti Rapat Koordinasi Penanganan Inflasi Mingguan serta Sosialisasi RUU tentang Kesehatan secara virtual di Rumah Dinas Bupati Tebo, Senin (17/04/2023).

Rakor diawali dengan pembukaan oleh Mentri Dalam Negeri Tito Karnavian dan dilanjutkan pemaparan terkait RUU Kesehatan oleh Mentri Kesehatan.

Rencana Undang-Undang Kesehatan mendukung transformasi Sistem Kesehatan Indonesia untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, mandiri dan berkeadilan.

Bacaan Lainnya

Beberapa visi presiden untuk mewujudkan masyarakat sehat adalah :
1. meningkatkan kesehatan ibu, anak, keluarga berencana, kesehatan reproduksi
2. Mempercepat perbaikan gizi masyarakat
3. Memperbaiki pengendalian penyakit
4. Gerakan masyarakat hidup sehat
5. Memperkuat sistem kesehatan dan pengendalian obat dan makanan

6 transformasi yang akan dilakukan untuk RUU Kesehatan ini adalah transformasi layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sistem pembiayaan kesehatan, SDM Kesehatan dan teknologi Kesehatan.

Pemaparan inflasi dilanjutkan oleh Mentri Dalam Negeri dengan laporan awal inflasi bulan lalu mengalami penurunan. Beberapa dampak inflasi adalah dari perang, ketegangan politik, kemarau yg panjang dan ketidak mampuan sistem perbankan serta supply and demand barang.

(Syafrizal)

Pos terkait