Pj. Bupati Tebo Aspan S.T Pimpin Rapat Penanganan Pasca Bencana Lubuk Madrasah dan Kunangan

Tebo | Topsumbar – Pasca terjadi Bencana banjir akibat curah hujan yang tinggi di Lubuk Mandrasah Kecamatan Tengah Ilir (23/4) dan Desa Kunangan Kecamatan Tebo Ilir, Pj. Bupati Tebo H. Aspan, ST melakukan rapat terbatas di ruang Angrek, (Rabu 26/4).

Dalam rapat tersebut, H. Aspan didampingi Sekretaris Daerah Teguh Arhadi dan OPD terkait membahas langkah-langkah penanganan berikutnya atas bencana yang terjadi di dua tempat tersebut.

Sebelumnya, sejak terjadi bencana banjir Pemkab. Tebo yang dipimpin Pj. Bupati Aspan bersama Dandim 0416 Bute dan Polres Tebo sudah saling bahu membahu memberikan bantuan ke lokasi bencana tersebut. Termasuk diantaranya, bantuan dari BPBD Provinsi Jambi berupa peralatan dan Sembako. Dinas Sosial Provinsi 100 paket Sembako Begitupun dengan bantuan dari Adiyatama. Serta 650 paket sembako dari 4 orang anggota DPD RI.

Bacaan Lainnya

Hari ini, kita akan menyalurkan bantuan beras sebanyak 5 Ton beras yang berasal dari bantuan Gubernur Jambi 2,5 Ton dan Dinas Pertananian Tanaman Pangan Tebo sebanyak 2,5 Ton.

Kepada Dinas PUPR, H. Aspan minta agar alat berat yang sudah berada di lokasi agar difungsikan secara maksimal. Begitupun dengan PDAM Tirta Muaro dibantu Dinas Pemadam Kebakaran agar sesegera mungkin mendistribusikan air bersih yang sangat dibutuhkan di lokasi Bencana. Kemudian obat-obatan juga.

“Saat ini bagaimana cara kita mendapatkan data warga yang terdampak bencana secara valid dan akurat. Sebab data yang disampaikan selalu berobah-robah. Kepada Badan Penanggulangan Pencegahan Bencana Tebo dibantu Satpol PP untuk mendapatkan data tersebut “, ungkap Pj. Bupati Aspan.

(Syafrizal)

Pos terkait