Masuk 10 Besar Anugerah Tinarbuka 2023, KI Pusat Visitasi ke Padang Panjang

Padang Panjang | Topsumbar-  Tim Penilai Komisi Informasi (KI) Pusat lakukan visitasi (kunjungan, red) ke Kota Padang Panjang, Selasa (11/4/2023).

Dilansir Topsumbar.co.id dari laman Kominfo Padang Panjang, visitasi Tim penilai KI Pusat ke Kota Padang Panjang terkait keberhasilan Wali Kota Padang Panjang Fadly Amran masuk 10 besar nominasi Anugerah Tinarbuka 2023 kategori Kepala Daerah (kabupaten/kota).

Kunjungan tim penilai yang diketuai, Komisioner KI Pusat, Gede Narayana, perwakilan Kemendagri, Ayu Riskia didampingi Komisioner KI Sumbar, Nofal Wiska, Adrian Tuswandi, Arif Yumardi dan Tanti Endang Lestari, disambut Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Staf Ahli, Nofiyanti, S.STP, Kepala Diskominfo, Drs. Ampera Salim, S.H, M.Si  Kabid IKP, Maryulis Max, S.Sos, M.I.Kom, Prana Humas Ahli Muda, Harry Sulistio, S.I.Kom, di Balai Kota.

Bacaan Lainnya

Gede mengatakan, visitasi ini merupakan tahap lanjutan setelah persentasi yang sebelumnya dilakukan  Wako Fadly. Visitasi ini menjadi tahap penilaian terakhir dalam Anugerah Tinarbuka 2023.

“Visitasi ini kita lakukan untuk pengecekan ulang dan melihat langsung apa-apa saja yang sudah dipaparkan Bapak Wali Kota pada tahap presentasi. Baik dari inovasi, dokumen, dan pelayanan langsung di lapangan yang berkaitan dengan keterbukaan publik di Kota Padang Panjang,” sebutnya.

Tim penilai beserta rombongan didampingi Wako Fadly melakukan visitasi di tiga lokasi. Di antaranya Command Center, Rumas Aspirasi dan Ruang Konsultasi PPID Utama di Kominfo.

Gede menyampaikan kekagumannya kepada Padang Panjang saat kunjungannya tersebut yang disebutnya berhawa sejuk dan tenang.

Sementara itu, Fadly Amran mengatakan, semua paparan yang sudah ia sampaikan pada tahap presentasi bisa dibuktikan secara langsung. Baik terkait pelayanan informasi publik, inovasi, dan juga legalitas atau dokumen terkait pelayanan tersebut.

“Dengan dilakukannya visitasi oleh KI Pusat, kami berharap Padang Panjang bisa menjadi kota terbaik dalam hal keterbukaan informasi pablik. Kami akan terus memaksimalkan pelayanan dan memberikan keterbukaan informasi kepada masyarakat sesuai dengan visi misi kota, yakni pemerintahan yang responsif,” tuturnya.

Usai melakukan visitasi, Tim Penilai berkesempatan melakukan podcast bersama Wali Kota di Studio Kominfo Corner yang nantinya akan tayang pada channel YouTube Padang Panjang TV.

(AL)

Pos terkait