H. Aspan Pastikan Warga Terdampak Banjir Semuanya Mendapatkan Bantuan

Tebo | Topsumbar – Pj. Bupati Tebo H. Aspan S.T. memastikan semua warga yang terkena dampak banjir di dua desa, Desa Lubuk Mandarsah dan Desa Kunangan, akan dan telah mendapatkan bantuan.

Hal ini dia sampaikan setelah meninjau lebih dekat dampak banjir yang ada di tengah masyarakat di Desa Kunangan Kecamatan Tebo Ilir, Rabu (26/04/2023).

“Dapat kami pastikan bahwa semua masyarakat yang terkena dampak banjir ini semuanya telah dan akan mendapatkan bantuan. Bantuan ini untuk sementara adalah sembako dan pakaian pakaian darurat. Bantuan diterima dari banyak pihak, termasuk dari pemerintah daerah sendiri” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui, sejak hari pertama banjir melanda, H. Aspan mengajak seluruh pihak untuk berkontribusi membantu masyarakat yang terdampak.

Bantuan yang telah diterima masyarakat sampai sejauh ini yakni bantuan dari Pemkab Tebo melalui Dinsos & KB, Dinas TPHKP dan Dinas Perindagnaker. Kemudian ada juga dari Polres Tebo, pihak swasta dan PLN.

Sehari sebelumnya, H. Aspan juga mendampingi Anggota DPD RI Dapil Jambi Elviana untuk menyalurkan bantuan sembako dan pakaian. Serta ada juga bantuan dari Kodim 0416 BUTE.

H. Aspan juga mengatakan bantuan akan terus berdatangan setidaknya bantuan dari Pemerintah Provinsi Jambi dalam waktu dekat ini.

Sementara itu, H. Aspan bersama jajaran SKPD telah mendapatkan data dan informasi langsung terkait dampak yang ditimbulkan akibat banjir ini.

“Tadi kita telah liat secara dekat, khususnya di Desa Kunangan, ada kerusakan yang ditimbulkan oleh banjir. Seperti tadi pagar masjid yang roboh, kemudian rumah yang ambruk, jembatan yang putus serta kerusakan fasilitas sekolah dasar. Ini tentunya akan kita tindaklanjuti seperti apa solusi untuk memperbaikinya nanti” pungkasnya.

(Syafrizal).

Pos terkait