Wako Sawahlunto Tinjau Langsung Penyaluran BLT di Sikalang

Sawahlunto | Topsumbar – Pemerintahan Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto melaksanakan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) Jumat pagi, 24 Maret 2023.

Bantuan ini berasal dari anggaran dana desa (ADD) Desa Sikalang yang berlangsung di ruangan kantor desa tersebut. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Walikota Sawahlunto Deri Asta.

Edi Narwin Daulay Kepala Desa setempat mengatakan bahwa, BLT yang dibagikan kepada 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini diprioritaskan khusus bagi warga lansia, disabilitas dan masyarakat dengan pendapatan rendah.

Bacaan Lainnya

Penyaluran sekarang untuk bulan Januari sampai Maret 2023. BLT yang diterima per KPM total Rp900 ribu dengan rincian tiga kali dari nilai Rp300 ribu yang berhak diterima per bulannya.

Ucapan apresiasi dan terima kasih Deri Asta kepada Pemdes Sikalang yang telah menjalankan regulasi dengan baik serta menyalurkan BLT kepada masyarakat penerima mamfaat.

Kepada masyarakat penerima agar supaya uang BLT ini dapat diprioritaskan untuk dibelanjakan di sekitar Desa Sikalang,agar uangnya tetap berputar di sini,agar terjadi rotasi pertumbuhan ekonomi di Desa Sikalang melalui BLT.

Tampaknya Wako Deri Asta sangat proaktif berupaya turun langsung pada penyerahan BLT di setiap Desa, untuk melihat proses penyalurannya, apakah sudah berjalan dengan baik dan benar.

(Rollys Koto)

Pos terkait