Wako Fadly Amran Dukung Terbentuknya DPC LVRI Padang Panjang

Padang Panjang | Topsumbar- Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran mendukung terbentuknya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Padang Panjang.

Ungkapan dukungan tersebut disampaikan Wako Fadly Amran saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua LVRI Sumatera Barat (Sumbar), Kolonel (Purn) Amir Syarifuddin, Sabtu (18/3/2023), di Rumah Dinas Wali Kota.

“Secepatanya DPC LVRI diharapkan segera bisa dikukuhkan di Padang Panjang,” ucap Wako Fadly dikutip dari laman Kominfo Padang Panjang.

Bacaan Lainnya

Wako Fadly juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan ketua LVRI Sumbar dan rombongan.

“Ini sebuah kehormatan bagi kami. Para veteran merupakan pejuang bangsa kita. Mereka berjuang dengan segenap jiwa. Hal yang mesti selalu kita teladani,” kata Fadly.

Ketua LVRI Sumbar, Kolonel (Purn) Amir Syarifuddin berharap agar LVRI bisa segera terbentuk di Kota Padang Panjang.

“LVRI adalah organisasi resmi yang menaungi para veteran. Organisasi ini belum ada di Kota Padang Panjang,” sebutnya.

Hadir bersamanya Ketua Harian Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Sumbar, Azmal Zen dan Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Sumbar, Wahyu Iramana Putra.

“Data veteran perlu diverifikasi dan divalidasi kembali. Veteran ada surat keputusannya dari pusat. Kira-kira sudah lima tahun terakhir ini, LVRI sudah tidak ada lagi di Padang Panjang,” ungkapnya.

Menyikapi hal itu, sebut Amir perlu secepatnya diadakan Musyawarah Cabang.

“LVRI tidak memperkenankan anggotanya meminta-minta sumbangan. Kalau ada, itu bukan LVRI. Kita meminta juga dukungan Wali Kota agar Muscab LVRI Kota Padang Panjang segera dilaksanakan,” ujarnya.

(AL)

Pos terkait