TSR Pertama Bupati Solok Kunjungi Masjid Nurul Ubudiyah Koto Gaek Guguak

Kabupaten Solok | Topsumbar – Bupati Solok, Epyardi Asda memulai Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Solok, Sabtu (25/03/23). Tahun ini, Masjid Nurul Ubudiyah Jorong Linjuang Koto Tinggi, Nagari Koto Gaek Guguak menjadi tujuan perdana.

Turut hadir, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Sekda Kabupaten Solok, Medison, Asisten I, Syahrial, Asisten II, Deni Prihatni, Kepala OPD terkait, Kepala Kemenag Kabupaten Solok, Zulkifli, Camat Gunung Talang, Donly Wance Lubis, Wali Nagari Koto Gaek Guguak, Mardi Handerson, Ketua KAN, BPN, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang serta Masyarakat Nagari Koto Gaek Guguak.

Epyardi Asda mengucapkan syukur Alhamdulillah karena malam ini merupakan Tim Safari Ramadhan yang pertama dan bisa mengunjungi Masjid Nurul Ubudiyah Nagari Koto Gaek Guguak guna bertemu dengan masyarakat disini.

Bacaan Lainnya

Ia mengaku sangat senang bisa bertemu dengan masyarakat karena bisa mendengarkan apa saja kebutuhan masyarakat secara langsung. ” Saya berkeinginan bisa berbuat banyak untuk masyarakat di Kabupaten Solok ini,” ujar Epyardi.

Selanjutnya, untuk pembangunan Pemerintah Kabupaten Solok telah memberikan program pembangunan berdasarkan usulan-usulan dari masyarakat. ” Pemkab Solok akan terus melakukan prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat. Anggaran akan diberikan seluas-luasnya sesuai kebutuhan bagi masyarakat setiap nagari,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid Nurul Ubudiyah sebesar 10 Juta Rupiah.

Sementara itu, Wali Nagari Koto Gaek Guguak, Mardi Henderson mengucapkan selamat datang kepada Bupati di Nagari Koto Gaek Guguak dalam rangka kunjungan Tim Safari Ramadhan. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati karena telah menganggarkan kurang lebih 800 Juta Rupiah APBD Kabupaten Solok untuk pembangunan yang telah dibahas dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Solok Tahun 2023.

Selanjutnya, Mardi juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPR RI Komisi V, Athari karena Nagari Koto Gaek Guguak telah mendapatkan bantuan 10 unit Bedah Rumah dan 1 program Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air lrigasi (P3-TGAI).

Dalam dialog bersama masyarakat Nagari Koto Gaek Guguak, ada beberapa usulan yang ditampung Bupati diantaranya lampu jalan, pelebaran jalan dan gorong-gorong, Irigasi Banda Kaluluang, pembukaan jalan lingkungan Balai Tabiang, Cultivator untuk Kelompok Tani Taeh Hamparan, Pupuk Urea untuk Kelompok Tani Labuah Saiyo serta pelatihan dan alat masak rendang. (By)

Pos terkait