Terima Dua Penghargaan Sekaligus, Bupati Suhatri Bur: Saya Dedikasikan Untuk Masyarakat Padang Pariaman

Terima Dua Penghargaan Sekaligus, Bupati Suhatri Bur: Saya Dedikasikan Untuk Masyarakat Padang Pariaman

Padang | Topsumbar – Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menerima dua penghargaan sekaligus dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Penghargaan diserahkan segera oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah kala pelaksanaan Musrenbang Provinsi Sumatera Barat th. 2024 di Hotel Pangeran Beach pada Selasa, (21/03).

Bertepatan bersama dengan momentum peringatan dua th. kepemimpinan Suhatri Bur – Rahmang ini, Bupati Suhatri Bur berhasil capai peringkat terbaik III Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023.

Sementara itu, Kabupaten Padang Pariaman terhitung berhasil beroleh penghargaan di bidang ekonomi. Penghargaan diberikan spesifik sebagai daerah tertinggi untuk pencapaian Indeks Pertumbuhan Ekonomi th. 2022 tingkat Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

“Capaian yang diraih oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman ini merupakan wujud kerja keras, sinergitas, dan komitmen dari seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman bersama dengan segenap stakeholders pelaku pembangunan di Kabupaten Padang Pariaman dan terhitung perantau,” ungkap Suhatri Bur usai menerima penghargaan.

Suhatri Bur mengungkapkan, pada masa Covid-19 th. 2020 yang lalu, Pertumbuhan Ekonomi Kabupaten Padang Pariaman sempat terpelosot jatuh ke angka -10,46%. Angka ini merupakan angka paling rendah sekalipun jikalau dibandingkan bersama dengan Pertumbuhan Ekonomi pada kala gempa 2009 yang lalu.

Namun, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, konsisten bangkit bersama dengan segala sumber energi yang ada, untuk menaikkan ekonomi penduduk bersama dengan segala wujud mekanisme dan usaha menghidupkan ekonomi penduduk terlebih di sektor-sektor unggulan pendukung PDRB.

”Alhamdulillah pada th. 2021 Pertumbuhan ekonomi Kabupaten Padang Pariaman mulai bangkit 2 digit yang berada di angka +2,18% (naik sebesar 12,64%). Pertumbuhan ini kembali meningkat di th. 2022 jadi 6,87% (naik sebesar 4,69%), capaian ini dinilai lumayan baik jikalau dibandingkan bersama dengan capaian Provinsi Sumatera Barat yang berada pada nilai 4,36% dan terhitung capaian Nasional yang berada pada angka 5,31%,” paparnya.

Di hari yang sama kala mengakses Musrembang Kabupaten di Hall IKK Parit Malintang pada Selasa, (21/03) siang, Suhatri Bur mengucapkan terimakasih kepada seluruh lapisan penduduk Padang Pariaman, baik yang tersedia di ranah maupun di rantau, Perangkat Daerah, Camat, Walinagari dan seluruh pihak mengenai atas penghargaan yang telah berhasil di raih. Ia menambahkan, penghargaan yang didapat bakal didedikasikan untuk seluruh penduduk Padang Pariaman.

“Saya dedikasikan penghargaan ini untuk seluruh penduduk Kabupaten Padang Pariaman, dikarenakan tanpa dukungan semuanya penghargaan ini pasti tidak bakal kami dapatkan,” tuturnya.

Suhatri Bur melanjutkan, Sektor yang berkontribusi besar didalam mendongkrak pertumbuhan ekonomi Padang Pariaman meningkat antara lain penyediaan akomodasi dan makan minum yaitu para pelaku UMKM, IKM, UKM yang tersedia di Padang Pariaman. Ia menambahkan, bakal konsisten memusatkan perhatian didalam melakukan pembinaan dan pengembangan dikarenakan beri tambahan kontribusi besar didalam pertumbuhan ekonomi.

“Terima kasih dan apresiasi kami dari Pemerintah Daerah kepada seluruh pihak, para pelaku ekonomi kecil, menangah bahkan ekonomi mikro. Juga menerima kasih terhitung kepada pelaku industri kecil, menengah dan industri besar. Tidak lupa para investor didalam segala dan seluruh penduduk yang telah memutarkan uangnya dan membelanjakan uang nya di didalam lokasi Kabupaten Padang Pariaman,” tutupnya.

Pos terkait