Sudah 3 Kali Mengalami Perubahan, Pj. Payakumbuh Resmian Petto Resto and Caffe

Payakumbuh | Topsumbar – Pasca pandemi Covid-19 perekonomian di kota Payakumbuh kembali mulai menggeliat. Buktinya pada Senin (20/3) Pj. Walikota Payakumbuh, Rida Ananda meresmikan Petto Resto and Caffe yang merupakan salah satu Caffe di Kota Payakumbuh.

Dalam kegiatan peresmian tersebut turut hadir, Ketua DPRD Payakumbuh, Hamdi Agus, Dandim 0306/50 Kota, Mochammad Denny Nurcahyono, Kapolres Payakumbuh, AKBP Wahyuni Sri Lestari, Wakapolres Payakumbuh, Kompol Rusirwan, beberapa OPD Payakumbuh dan pelaku usaha di Kota Payakumbuh.

Dalam sambutannya, Rida Ananda mengucapkan selamat kepada Petto Resto and Caffe yang baru diresmikan.

Bacaan Lainnya

Ia berharap dengan peresmian Caffe tersebut dapat meningkatkan taraf perekonomian di kota Payakumbuh dan mengurangi angka pengangguran di kota Randang tersebut.

“Ini merupakan salah satu perwujudan peningkatan perekonomian didaerah kita pasca Pandemi. Dimana para pelaku usaha di Payakumbuh telah kembali bergerak menciptakan berbagai usahanya seperti salah satunya usaha caffe ini,” ujarnya.

Rida berpesan kepada owner Petto Resto and Caffe untuk terus mengingatkan dan menjaga kualitas rasa makanan yang disajikan. Sehingga pengunjung akan terus datang. “Sukses kepada Petto Resto and Caffe, dan terus mendapatkan keuntungan,”sambungnya.

Di kesempatan tersebut, Rida juga menghimbau para pelaku usaha kuliner Payakumbuh untuk mengurus sertifikasi halal, mengingat ditahun 2024 pemko Payakumbuh akan menerapkan sertifikat halal diseluruh usaha kuliner di kota Payakumbuh.

Sebelumnya, Owner Petto Resto and Caffe, Ainul Farhan J, dalam sambutannya berharap dengan adanya Petto Resto and Cafe ini dapat meningkatkan geliat kuliner yang ada di kota Payakumbuh.

Dikatakan oleh putran pengusaha Jack Petto tersebut, Petto Resto and Caffe ini telah dirintis sejak tahun 1999 dan telah mengalami 3 kali perubahan.

“Awalnya nama tempat ini adalah lesehan petto, yang merupakan pelopor lesehan pertama di Payakumbuh. Dengan menu spesifik yang khas sejak dulu seperti Sop buntut, Nasi Goreng, Soto dan minuman dari olahan kopi”ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, kedepannya Petto Resto and Caffe ini akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Play Ground untuk anak serta fasilitas lainnya yang meningkatkan kenyamanan pengunjung.

“Selain Petto Resto and Caffe ini,kami juga menyediakan catering, usaha busana dan pet shop,” tutupnya. (Ton)

Pos terkait