Sekwan Iman Mahfuri: Pentingnya Menjaga Hubungan Baik dengan Insan Pers

Dharmasraya | Topsumbar – Sekretaris DPRD Kabupaten Dharmasraya Iman Mahfuri yang baru saja dilantik Rabu, (01/03/2023) lalu langsung mengundang semua wartawan yang bertugas di Kabupaten Dharmasraya melakukan silaturahmi. Dalam pertemuan yang hangat itu, dirinya mengajak insan pers yang bertugas di Dharmasraya agar menjaga hubungan baik dengan pemerintah daerah maupun dengan DPRD setempat.

“Sengaja di minggu pertama saya bertugas, setelah diberi amanah oleh bupati jadi sekretaris di DPRD Kabupaten Dharmasraya, saya mengundang rekan-rekan wartawan semua disini, untuk bekerjasama, khususnya di segi pemberitaan yang bersifat mendukung program pemerintah daerah dan kinerja DPRD,” ucap Imam Mahfuri.

Dalam bincang-bincang hangat dengan para kuli tinta itu, Iman Mahfuri juga mendengarkan dan meminta pendapat supaya hubungan antara semua pihak bisa terjalin dengan baik.

“Saya sudah mendengarkan suara dari rekan-rekan semua, untuk ke depan nya satu ruangan khusus bagi rekan-rekan bisa ngopi dan mengobrol di DPRD ini, sekaligus akan dicoba mengusahakan kontrak kerjasama dengan media rekan-rekan, yang mana sudah bertahun-tahun DPRD tidak menerapkan hal demikian,” kata Iman Mahfuri.

Dalam acara yang sama, Maryadi, Wartawan Harian Haluan mengharapkan adanya hawa segar dan positif bagi awak media di DPRD Dharmasraya.

“Selamat kepada Sekwan Iman Mahfuri, mewakili rekan-rekan saya ucapkan terima kasih atas undangan silaturahmi nya. Dimana ini merupakan hal perdana di DPRD. Miris nya, media dianggap tidak berfungsi, melalui tulisan, pemberitaan, kritikan, baru bisa kami buktikan. Hari ini singkat cerita kami diundang, berunding untuk mencapai kata mufakat, apakah harus dengan cara seperti itu,” cakap Maryadi mantan ketua PWI dua periode itu.

Selain itu juga ada Roni Aprianto, Kabiro Media Singgalang yang mewakili rekan-rekan media mengatakan agar pemerintah daerah dan DPRD bisa merangkul media untuk sama-sama membangun Dharmasraya.

“Dulu para wartawan, dimasa periode Sutan Dharman Teuku Kerajaan sampai periode Wakil Ketua DPRD Budi Sanjaya, awak media seperti layaknya rekanan, Mudah-mudahan dengan ditugaskan nya bapak Imam Mahfuri sebagai Sekwan bisa membawa hawa segar bagi kami,” harapnya.

Iman Mahfuri pun langsung menanggapi dan berjanji untuk lebih memperhatikan dan mengutamakan kepentingan rekanan media. Sebelum nya Imam Mahfuri menjabat sebagai Camat Asam Jujuhan selamat tujuh tahun, kali ini dirinya dipercaya dan dilantik menjadi sekretaris DPRD Kabupaten Dharmasraya oleh Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

(Yanti)

Pos terkait