Sambut Ramadan, Mamah Dedeh Isi Tabligh Akbar di Masjid Agung Dharmasraya

Dharmasraya | Topsumbar – Menyambut bulan suci Ramadan 1444 H/2023 M, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya menyelenggarakan Tablig Akbar guna mempererat silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah di Masjid Agung Dharmasraya, Ahad pagi (19/03/2023).

Sekterataris Daerah Kabupaten Dharmasraya, Adlisman, diwakili Kepala Bagian Administrasi Kesejahteraan Masyarakat, Sarbaini mengatakan, kegiatan ini akan menghadirkan penceramah dari Jakarta, Ustazah Dedeh Rosidah, atau lebih kondang dengan Mamah Dedeh.

Dijelaskan, tablig akbar ini terbuka untuk umum, oleh karena itu pihaknya mengundang kaum muslimin dan muslimat dimanapun berada, baik yang berada di Kabupaten Dharmasraya maupun dari luar Dharmasraya untuk sama-sama menghadirinya.

Bacaan Lainnya

“Secara resmi kami telah melayangkan undangan kepada seluruh masyarakat melalui camat dan walinagari, akan tetapi kalau ternyata undangan tersebut belum sampai, kiranya melalui pemberitaan ini kami mengimbau kaum muslimin dan muslimat untuk sama-sama kita hadiri,” ungkap Sarbaini, Jum’at (17/03/2023).

Dilanjutkannya, tablig akbar berlangsung selama dua jam saja, dimulai pukul 08.00 WIB. Untuk itu, bagi masyarakat yang berniat menghadirinya, Sarbaini mengimbau agar datang lebih awal.

“Kami memperkirakan, tabliq akbar ini akan dihadiri ribuan jamaah, oleh karena itu kami mengimbau jamaah untuk datang lebih awal agar penyelenggaraan tempat dan perparkiran dapat diatur secara tertib dan terarah,” terangnya.

Selain itu ia juga menganjurkan agar jamaah membawa kantong plastik untuk menyimpan sepatu dan sandal masing-masing. Namun Sarbaini mengingatkan jamaah mengemasi sendiri sampah plastiknya supaya lingkungan Masjid Agung terjaga kebersihannya.

(Yanti)

Pos terkait