Pj. Bupati Tebo Hadiri Digital Government Award SPBE Summit

Tebo | Topsumbar – Pj Bupati Tebo Aspan menghadiri acara yang diadakan oleh Kementrian PANRB di Kempinski Grand Ballroom Jakarta, Senin (20/03/2023).

Diawali dengan laporan penyelenggaraan kegiatan oleh Deputi Budang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementrian PANRB, Nanik Murwati dengan tujuan SPBE sebagai landasan menuju Transformasi Digital Pemerintahan.

Dilanjutkan dengan keynotespeech oleh Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Abdullah Azwar Anas tentan Pemerintahan Digital untuk Birokrasi Berdampak.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut juga ada tiga arahan Presiden RI tentang Reformasi Birokrasi yakni birokrasi yang berdampak, reformasi birokrasi bukan tumpukan kertas dan birokrasi lincah dan cepat.

SPBE adalah penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan pelayanan kepada pengguna SPBE dengan tujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan dan akuntabel.

Selain itu juga untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya, meningkatkan keterpaduan dan efisiensi penyelenggaraan SPBE dengan dampak pengentasan kemiskinan, pemberantasan korupsi, meningkatkan investasi, menggunaan produk dalam negeri.

(Syafrizal)

Pos terkait