Pimpin TSR VI Agam, Kapolres Diwakili Kabag Ren Kunjungi Masjid Taqwa Palembayan

Agam | Topsumbar-  Kapolres Agam diwakili Kabag Ren, Kompol Amprisman, SH, memimpin Tim Safari Ramadhan (TSR) VI bentukan pemerintah Kabupaten Agam dengan mengunjungi Masjid Taqwa, Jorong Tantaman, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sabtu, (25/03/2023).

Agenda kunjungan TSR VI
diawali rombongan berkumpul di depan kantor Kesbangpol Kabupaten Agam untuk persiapan berangkat menuju lokasi.

Setiba di lokasi di Masjid Taqwa, Jorong Tantaman, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan,
rombongan TSR VI melaksanakan buka puasa bersama pengurus dan jamaah Masjid.

Bacaan Lainnya

Kemudian dilanjutkan salat maghrib, salat Isya, dan usai salat tarwih acara TSR dimulai dengan pembacaan Alquran.

Berlanjut sambutan pengurus Masjid Taqwa, sambutan Wali Nagari Tigo Koto Silungkang Kecamatan Palembayan, sambutan Kepala Camat Palembayan, dan sambutan dari Ketua TSR VI, yakni Kapolres Agam yang diwakili Kabag Ren, Kompol Amprisman, S.H.

Kompol Amprisman di awal sambutannya, menyebutkan pada Ramadan 1444 Hijriah ini, Pemkab Agam menerjunkan 16 tim safari Ramadan yang turun serentak ke 47 Masjid di Kabupaten Agam.

“TSR ini berdasarkan keputusan Bupati Agam nomor 159 Tahun 2023 tentang Tim Ramadan Kabupaten Agam Tahun 1444 H/2023 M. Jadi, Alhamdulillah Masjid Taqwa tahun ini termasuk Masjid yang dikunjungi TSR,” ujar Kompol Amprisman.

Kemudian, Amprisman memperkenalkan anggota TSR VI, terdiri Staf Ahli Bupati Agam Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kepala BPBD Kabupaten Agam, Anggota DPRD Dapil ll Kabupaten Agam, Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Agam, Sekretaris Kesbangpol Kabupten Agam, Sekretaris Penanaman Modal, Staf Kesra Kabupaten Agam, Rekan Pers dan personil yang ditunjuk.

Turut hadir dalam kegiatan, Forkopimca Palembayan, Wali Nagari Tigo Koto Silungkang Doni Chendra, S.Sos, Kanit Intelkam Polsek Palembayan, Bhabinkamtibmas Tigo Koto Silungkang, Wali Jorong Tantaman Nagari Tigo Koto Silungkang, Pengurus dan jamaah Masjid Taqwa.

Kompol Amprisman menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus dan jamaah Masjid Taqwa atas sambutan yang diberikan kepada TSR.

“Kami tiba dari Lubuk Basung disambut jamuan berbuka puasa bersama di Masjid Taqwa ini, kami menikmati hidangan yang tersedia,” ujarnya.

Kompol Amprisman juga menyebutkan tujuan kedatangan TSR ke Masjid Taqwa adalah untuk melakukan silaturahmi secara langsung dengan masyarakat dan instansi pemerintahan Kecamatan Palembayan sekaligus menampung aspirasi dan kritikan masyarakat terkait pelayanan yang telah dilakukan.

Selain itu, sebut Kompol Amprisman, TSR juga bertujuan memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.

“Mudahan nanti kedekatan kita bersama bisa mengakrabkan dan bisa meningkatkan Silaturrahmi antara pemerintah dengan masyarakat,” sebutnya.

Dipenghujung sambutannya,
Kompol Amprisman menyerahkan bantuan pembangunan Masjid dari dana hibah Pemkab Agam sebesar Rp. 15 juta yang diserahkan secara simbolis ke pengurus Masjid Taqwa.

“Bantuan penkab Agam ini kita serahkan secara simbolis untuk dapat dipergunakan sebagaimana peruntukannya,” tutupnya

Pada momentum kunjungan TSR VI ini, Kompol.Amprisman atas nama keluarga turut menyerahkan bantuan tambahan sebesar Rp. 1.000.000

(AL)

Pos terkait