Pemko Bukittinggi Gelar Adventure Wisata Fun Bike 2023, Walikota: Perkenalkan Objek Wisata Kita

Pemko Bukittinggi Gelar Adventure Wisata Fun Bike 2023, Walikota: Perkenalkan Objek Wisata Kita

Bukittinggi | TopSumbar – Sebanyak 1.700 lebih para bikers dari berbagai kalangan dan daerah akan mengikuti Open Adventure Wisata Fun Bike 2023, yang telah di rencanakan pemerintah kota Bukittinggi melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dijadwalkan pada Minggu (12/03/2023) pagi.

Walikota Bukittinggi,Erman Safar. SH. yang tengah berada di luar kota saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan,kegiatan ini memberikan manfaat yang banyak bagi warga kita di Bukittnggi.

“Selain memperkenalkan Destinasi Wisata yang ada di Kota Kita ini juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita di bidang UMKM,” ujar walikota.

Bacaan Lainnya

Dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini semakin banyak pula pedagang kita yang menerima keuntungan dari hasil dagangannya.

Dengan banyaknya event – event yang digelar, insya Allah akan menambah income (Pendapatan) pedagang kecil dan menengah disekitar Taman Pendrestarian Jam Gadang.

Sementara itu Plt kadis pemuda dan olahraga kota Bukittinggi, Prince Maradoni, ST. Menyampaikan, ini dalam rangka pencanangan Kota Bukittinggi sebagai Kota Wisata.

“Insyaallah kegiatan ini akan dibuka langsung oleh bapak Walikota Bukittinggi Erman Safar di Pelataran Jam Gadang,” sebutnya.

Untuk diketahui Wisata Fun Bike ini merupakan kegiatan Sepeda Santai dengan maksud memperkenalkan secara utuh tempat – tempat wisata yang ada di kota Bukittnggi.

“Kegiatan ini terbuka untuk umum dari berbagai macam kalangan dan daerah yang ada di Indonesia seperti daerah tetangga selain Sumbar, adapun tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka memperkenalkan area destinasi wisata sesuai dengan konsep pemerintah Kota Bukittinggi,” ungkap Frince.

“Kita memperkenalkan destinasi wisata ini dengan memanfaatkan event – event olahraga seperti ini yang melintasi area – area wisata sepanjang 25 Km, kita star dari Jam Gadang dan Finish juga di Jam Gadang,” ucapnya

Tidak ada persyaratan khusus untuk mengikuti kegiatan ini karena ini bersifat umum, siapa pun boleh ikut,hadiahnya pun kita berikan berupa ” Door Price”.

“Untuk peserta sendiri kita menargetkan sekitar 2000 peserta, cuma sampai hari ini yang baru mendaftar sebanyak 1730 orang dan kemungkinan bisa jadi ledakan peserta pada hari H nya,” pungkas Prince.

(JA)

Pos terkait