Padang Panjang Raih 9 Medali di Kejuaraan Tinju Test Event Porprov XVI-2023 se-Sumbar

Padang Panjang | Topsumbar- Tuan rumah kontingen Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Padang Panjang meraih 9 (sembilan) medali di Kejuaraan Tinju Test Event Porprov XVI-2023.

Rinciannya, 3 Emas, 4 Perak, dan 2 Perunggu.

Dikutip Topsumbar.co.id dari laman Kominfo Padang Panjang, atlet Padang Panjang peraih medali, yaitu Bunga Hayati (medali emas kelas 48kg youth putri), Nanta Alfarizi (emas 63,5 kg elite putra), Yolando Fernando (emas 92 kg elite putra), Pipit Hayati (perak 54 kg elite putri), Relia Anggisti (perak 63 kg elite putri).

Bacaan Lainnya

Lalu, Indra Andika Putra (perak 54 kg elite putra), Arif Maulana (perak 86 kg elite putra), Fixsel Ananda Muri (perunggu 54 kg youth putra) dan Selvia Rahmadani (perunggu 60 kg elite putri).

Selain itu, dua atlet Padang Panjang juga mendapat gelar petinju terbaik dan terfavorit yakni Bunga Hayati sebagai petinju terbaik putri dan Nanta Alfarizi sebagai petinju terfavorit putra.

Kejuaraan Tinju Test Event Porprov XVI-2023 yang diikuti 16 kabupaten/kota se-Sumatra Barat yang berlangsung sejak Minggu (12/3/2023) itu, resmi berakhir, Rabu (15/3/2023) malam dan ditutup Wakil Wali Kota Padang Panjang, Asrul bertempat di GOR Bancah Laweh.

Wawako Asrul dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada seluruh atlet, pelatih dan official yang sudah berusaha keras dalam mengikuti pertandingan. Serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh perserta dari 16 kontingen kabupaten/kota yang ikut berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut.

“Test event ini tentunya nantinya akan menjadi tolak ukur dan evaluasi bagi kita Pemko bersama KONI dan pengurus cabang dalam pelaksanaan Porprov 2023 pada Juli mendatang di mana Padang Panjang juga akan menjadi tuan rumah,” sebutnya.

Asrul menyampaikan, dengan diadakannya kegiatan ini bisa menjadi gambaran bagi cabang olahraga tinju sebagai persiapan menghadapi kejuaraan besar ke depannya.

Lebih lanjut, ia mengapresiasi pengurus Pertina Padang Panjang yang telah sukses menggelar kejuaraan ini.

Ketua Pengprov Pertina Sumbar, Togi P. Tobing mengharapkan kejuaraan serupa bisa terus dilaksanakan. Guna memajukan olahraga tinju di Sumbar dan bisa menjadi hiburan bagi seluruh masyarakat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak pelaksana yakni Pengko Pertina Padang Panjang yang juga di-support Pemko dan KONI

Sementara itu, Ketua KONI Padang Panjang, Primer, mengharapkan dengan dilakukannya test event ini, Padang Panjang bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan Porprov 2023 khususnya pada cabang olahraga tinju.

Data dihimpun Topsumbar.co.id , Juara Umum dalam kejuaraan tinju ini diraih Kabupaten Sijunjung dengan perolehan 6 medali Emas.

(AL)

Pos terkait