Launching Destinasi Wisata Pulau Semangki Ikon Wisata Pesisir Selatan

Launching Destinasi Wisata Pulau Semangki Ikon Wisata Pesisir Selatan

Pesisir Selatan | TopSumbar – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melaunching Destinasi Wisata Pulau Semangki yang akan menjadi ikon wisata baru di Pesisir Selatan.

“Kita optimis Pulau Simangki Gadang dan Simangki Ketek bisa jadi ikon wisata baru di Ranah Minang,”katanya saat sambutannya Di Pulau Semangki. Kamis (16/03).

Ia melanjutkan, dengan potensi keindahan alam bahari di sekelilingnya seperti pasir yang putih, perairan yang kebersihannya terjaga dan alam bawah lautnya yang memukau, sehingga layak untuk dikunjungi.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah daya tarik tersendiri tentunya. Hanya satu-satunya di Sumatera Barat dengan jumlah kunjungan yang terbatas dan pemesanan secara online,” katanya

Bupati melanjutkan agar pengelola harus mampu memberikan pelayanan yang baik pada wisatawan, sehingga target kunjungan dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sektor pariwisata dapat tercapai.

“Pengelola harus bia antisipasi seminimal mungkin terjadinya insiden bagi wisatawan,” tegas bupati.

Peresmian turut dihadiri Pimpinan Forkopimda Pesisir Selatan, Pimpinan Cabang Bank Nagari Helfi Yanrika, perwakilan Jasa Raharja dan kepala Perangkat Daerah Dilingkup Pemerintah Pesisir Selatan.(019)

Pos terkait