Gandeng Sentra Abiseka Pekanbaru, Pemkab Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Atensi Kepada 101 Penerima Manfaat di Limapuluh Kota

Gandeng Sentra Abiseka Pekanbaru, Pemkab Limapuluh Kota Serahkan Bantuan Atensi Kepada 101 Penerima Manfaat di Limapuluh Kota

Limapuluh Kota | TopSumbar – Dinas Sosial Limapuluh Kota bekerjasama dengan Sentra Abiseka Pekanbaru menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) kepada 101 orang masyarakat penerima manfaat di Limapuluh Kota di Rumah Dinas Bupati, Labuah Basilang, Rabu (8/3).

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt Bandaro Rajo di dampingi oleh kepala Sentra Abiseka Pekanbaru, yang saat itu diwakili oleh Kasubag Tata Usahanya, Muhammad Tohir dan juga disaksikan Ketua LKKS Limapuluh Kota, Nevy Safaruddin, Plt.Kepala Dinas Sosial, Afri Efendi, Kepala Dinas Kominfo, Desri.

Dalan laporannya, Plt. Kepala Dinas Sosial Afri Efendi mengatakan bantuan dari Sentra Abiseka Pekanbaru ini akan diserahkan kepada masyarakat yang tersebar di 8 Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Bacaan Lainnya

Dikatakanya, Dinas Sosial di tahun 2022 telah melakukan pengumpulan data, dan dari data yang dapat ini didapatkan 101 orang penerima manfaat bantuan tersebut.

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha, Sentra Abiseka Pekanbaru, Muhammad Tohir mengatakan bantuan Atensi ini merupakan amanah Kemensos RI yang rutin dilakukan tiap tahunnya di wilayah kerja Sentra Abiseka.

“Wilayah kerja kami Sentra Abiseka Pekanbaru memiliki 13 Kota/Kabupaten dan salah satunya ialah Kabupaten Limapuluh Kota. Kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Limapuluh Kota yang telah menyiapkan data penerima bantuan ini, sehingga dapat mempermudah kami dalam menyalurkan bantuan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, bantuan Atensi ini merupakan bantuan yang diberikan kepada penerima manfaat sesuai dengan kebutuhannya.

“Jadi bantuan yang diberikan ini bantuan yang diberikan sesuai dengan kebutuhan, adapun paket bantuan kali ini berupa paket sembako, bantuan nutrisi, lansi-kit, bantuan disabilitas-kit, Napsa-kit, rentan-kit, kasur lengkap, pampers, mesin rumput, kebutuhan khusus, kursi roda, tongkat netra, tongkat duduk, tongkat kaki, tongkat kaki empat, walker, alat bantu dengar,kacamata dan paket kewirausahaan dengan total bantuan sebesar Rp. 194,426,000,”sambungnya.

Terakhir, Ia berharap bantuan yang diterima oleh penerima manfaat ini dapat digunakan dan dikelola dengan sebaik-baiknya serta tidak disalah gunakan.

Ditempat yang sama, Bupati Safaruddin menyambut baik dan berterimakasih kepada Sentra Abiseka Pekanbaru yang terus memberikan perhatian kepada Kabupaten Limapuluh Kota.

Di kesempatan itu, Ia juga menginginkan masyarakat penerima bantuan untuk terus bersemangat dan bergerak untuk merubah hidup.

“Jadi kita tidak harus selamanya untuk dibawah dan mengharapkan bantuan. Jadilah orang yang inspiratif dan inovatif kita harus bangkit untuk hidup yang lebih baik,”tutur Safaruddin.

Ia juga mengingatkan seluruh jajarannya di Pemkab Limapuluh Kota untuk terus berkolaborasi dengan setiap elemen masyarakat untuk mengatasi permasalahan sosial di Limapuluh Kota.

“Ada beberapa masalah sosial yang perlu diperhatikan didaerah kita, jadi kita harus bersatu untuk mengatasinya,” pungkasnya. (ton)

Pos terkait