Dinilai Berkontribusi Besar, BAZNAS Kota Padang Raih Penghargaan dalam penurunan Stunting dikota Padang

Padang | Topsumbar – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Padang meraih penghargaan dari Pemerintah Kota Padang dalam pelaksanaan Rapat Koordinasi Penurunan angka stunting dikota Padang.

Piagam penghargaan diberikan langsung oleh Walikota Padang Hendri Septa Kepada Baznas Kota Padang yang diwakili oleh Wakil Ketua II Masni Bujang pada kegiatan yang dilaksanakan pada senin,6 maret 2023 bertempat di Aula Bagindo Aziz chan balaikota Padang.

Kota Padang punya target tahun 2023 ini untuk mengurangi angka stunting sebanyak 2,5 % dimana angka stunting pada tahun 2022 adalah 18%.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatannya wakil Ketua Baznas Kota Padang Masni Bujang megucapkan syukur atas penghargaan ini, dan yang lebih penting lagi kita bisa berkontribusi kepada anak anak Stunting yang ada dikota Padang.

“Alhamdulilah prestasi ini bukan milik Baznas saja, prestasi ini adalah milik kita bersama, juga milik ASN Pemko padang yang merupakan Muzakki tetap di Baznas dan Muzakki non PNS yang menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Padang.

Lebih lanjut Masni bujang mengatakan, bahwa seluruh stakholder yang ikut dalam penurunan angka stunting ini adalah super tim, berkat tim luar biasa dari pemerintah kota padang, Baznas Kota padang dan Muzaki yang luar biasa sehingga kita bisa berkontribusi lebih dalam penurunan stunting dikota ini.

Sementara itu Walikota Padang Hendri septa meyampaikan, permasalahan stunting dikota Padang bukan hanya urusan dinas kesehatan saja, tapi semua OPD, Badan dan juga elemen masyarakat. Menurutnya, meski permaslahannya kesehatan namun akan berimbas pula pada perdaban sehingga, menjadi tanggung jawab semua pemangku kepentingan.

Hadir pada kesempatan itu Walikota Padang, Sekretaris daerah kota padang,Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Padang, Kepala OPD dan Camat sekota Padang.(HT).

Pos terkait