Dinas Kominfo Sumbar Gelar Forum Perangkat Daerah Persiapan Renja Tahun 2024

Dinas Kominfo Sumbar Gelar Forum Perangkat Daerah Persiapan Renja Tahun 2024

Bukittinggi | TopSumbar – Dalam rangka sinkronisasi program strategi Pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah kabupaten kota tahun 2023 serta renja 2024, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Sumatera Barat menggelar Forum Perangkat Daerah. Kegiatan tersebut digelar di Aula Balaikota, pada Rabu (01/03/2023).

Sekretaris Diskominfo Sumbar, Oni Fajar Syohdi, menjelaskan, forum perangkat daerah ini dilaksanakan untuk melakukan sinkronisasi program strategi Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Kota tahun 2023 terkait komunikasi,informatika dan persandian. Hal ini berguna untuk Diskominfotik Sumbar dalam menyusun renja 2024,” ucap Oni.

Walikota Bukittinggi, Erman Safar, melalui Asisten Administrasi Umum Setdako Bukittinggi, Syafnir menyampaikan di era transformasi digital seluruh SKPD harus dapat beradaptasi dengan cepat. Dengan adanya Dinas Komunikasi dan informatika, tentu pemerintah daerah terbantu dalam menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam mensinkronkan kegiatan di daerah dengan pemerintah propinsi dan pusat. Sehingga penganggaran di APBD dapat berjalan dengan baik dan terintegrasi dengan pemerintah pusat,” ujar Syafnir.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulike, menyampaikan, forum perangkat daerah yang digelar ini bertujuan untuk menampung aspirasi dan persoalan pemerintah daerah tingkat dua, se Provinsi Sumatera Barat. Ini sangat bermanfaat dalam menyusun rencana kerja (renja) tahun 2024.

“Empat poin utama dalam proses sinkronisasi ini petakan permasalahan secara konprehensif.
Lakukan evaluasi terhadap program tahun sebelumnya. Ciptakan inovasi baru. Pastikan perencanaan yang disusun tidak lepas dari landasan RPJMD. “Pungkas Andri.

(JA)

Pos terkait