Bupati Solok dan Kapolda Sumbar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid H. Alius

Kabupaten Solok | Topsumbar – Peletakkan batu pertama pembangunan masjid H. Alius, dilakukan oleh Mantan Kepala BNPT RI, Komjen Pol. (Purn) Drs. Suhardi Alius, Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Suharyono, Bupati Solok H. Epyardi Asda, Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo, Sekda Pemprov Sumbar Hansastri, di Koto Gaek Guguak, Kamis (16/3/ 2023).

Mantan Kepala BNPT RI, Komjen Pol. (Purn) Drs. Suhardi Alius kembali membangun rumah ibadah di Kabupaten Solok, setelah sebelumnya sukses mendirikan masjid Hj Alisma Alius disisi jalan Solok-Padang kawasan Lubuk Selasih.

Masjid ke dua yang diberi nama H. Alius itu, didirikan Komjen Pol. (Purn) Drs. Suhardi Alius, MH di kawasan jalan Bypass Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang.

Bacaan Lainnya

Ikut hadir pada peletakkan batu pertama masjid H. Alius ini, Dirut PT. Taspen Antonius Nicholas, Dirut PT. Telkom Indonesia Ririek Adriansyah, Rektor UNP Prof. Dr. Ganefri, Wadan Lantamal II Padang Kolonel Marinir TNI Andri Prasetyo, Kepala BIN Sumbar, Kapolres Sijunjung, Direktur SDM PT. Taspen serta sejumlah kepala SKPD di lingkungan Pemkab Solok.

Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol. Suharyono,mengaku, atas nama Institusi Polri dirinya bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh Bapak Suhardi Alius dalam menyediakan fasilitas ibadah bagi ummas Islam.

“Pembangunan Mesjid ini merupakan bentuk amalan Jariyah yang nanti pahalanya akan mengalir terus menerus kepada yang melakukan amalan tersebut,” kata Kapolda Sumbar.

Kapolda Sumbar sekaligus memberikan atensi untuk upaya merenovasi rumah ibadah yang ada diwilayah Polres di Sumatera Barat.

“Kita bangga kepada bapak Komjen Pol (Purn) Suhardi Alius, karena sejauh ini beliau sudah membangun 7 masjid di seluruh Indonesia, dan 2 diantaranya berada di Kabupaten Solok,” ungkap Irjen Pol. Suharyono.

Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda menyampaikan, masjid yang dibangun Komjen Pol Suhardi Alius memiliki lokasi yang strategis karena terletak di tempat yang sering dikunjungi oleh masyarakat banyak.

Atas nama masyarakat, Bupati Epyadi Asda menyampaikan rasa bangga dan terimakasih atas pembangunan Masjid megah di Nagari Koto Gaek Guguak.

“Ini merupakan Pembangunan Mesjid kedua yang dilakukan di kabupaten Solok dimana sebelumnya juga telah dilakukan Pembangunan di Nagari Batang Barus,” kata Epyardi Asda.

Sementara itu, Komjen Pol. (Purn) Drs. Suhardi Alius, MH yang merupakan putra terbaik Kabupaten Solok dari nagari Tanjung Alai, menyampaikan terimakasih kepada Bupati dan Kapolres Solok yang telah mendukung kegiatan pembangunan Mesjid di Nagari Koto Gaek Guguak.

Ia menaruh harapan, dengan adanya pembangunan masjid, dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak. “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait, semoga pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ungkap Suhardi Alius.

Menandai pembangunan masjid H. Alius itu, pada kesempatan sekaligus dilakukan Penandatanganan Prasasti dan Peletakan Batu Pertama Masjid H. Alius oleh Komjen Pol. (Purn) Drs. Suhardi Alius, MH bersama dengan Kapolda Sumbar Irjen Pol. Suharyono, SIK, SH disaksikan Bupati Solok Capt. H. Epyradi Asda. (By)

Pos terkait