Pemkab Pesisir Selatan Bangun Saluran Irigasi Sianik Nagari Sago Salido

Pesisir Selatan| TopSumbar – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUTR) akan melaksanakan pembangunan saluran Irigasi Sianik, Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai tahun anggaran 2023.

“Insyaallah bulan depan permintaan masyarakat untuk pembangunan saluran Irigasi Sianik, Nagari Sago Salido, Kecamatan IV Jurai segera terealisasi. Terkait rencana pembangunan irigasi tersebut telah dilakukan survei ke lokasi oleh tim dari Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Selatan didampingi walinagari, kepala kampung, kaur dan kasi kantor walinagari setempat,” kata Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Aprinal Tanjung, Kamis (2/2).

Dikatakan, pembangunan Irigasi Sianik, Nagari Sago Salido itu sudah menjadi harapan masyarakat untuk mengairi lahan persawahan di daerah itu. Kemudian pembangunan irigasi tersebut bertujuan untuk peningkatan produksi pertanian, dan tentunya juga berdampak terhadap ekonomi masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap jika irigasi itu selesai dibangun nantinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengaliri areal persawahan. Selanjutnya, masyarakat diminta untuk menjaga dan memelihara irigasi tersebut dengan baik,” ingatnya.

Sementara itu Walinagari Sago Salido, Syafiadi mengatakan, dalam rangka meningkatkan produksi pertanian dibutuhkan sarana dan prasarana irigasi yang memadai. Dengan dibangunan Irigasi Sianik nantinya, maka persolan masyarakat terhadap keberadaan irigasi akan terjawab.

“Terkait dengan rencana pembangunan Irigasi Sianik tersebut telah dilakukan survei ke lokasi oleh tim dari Dinas PUPR Kabupaten Pesisir Pesisir Selatan. Semoga pembangunan irigasi nantinya berjalan dengan baik, dan segera dapat dimanfaatkan oleh masyarakat,” harapnya.

(RD)

Pos terkait