Pemerintah Kabupaten Solok Menggelar Bimtek Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2023

KABUPATEN SOLOK | Topsumbar – Dalam rangka meningkatkan kapasitas Pengelola Keuangan, Pemerintah Kabupaten Solok menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengadaan Barang dan Jasa Tahun Anggaran 2023, di Aula Chinangkiak Dream Park, Kecamatan X Singkarak, Senin (20/02/23).

Kegiatan itu dibuka secara langsung oleh Bupati Solok, Epyardi Asda. Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, kepala OPD, Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), serta Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) lingkup Pemerintah Kabupaten Solok. Sedangkan, narasumber kegiatan ini adalah Fahri Saputra dan Cahyadi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Bupati Solok, Epyardi Asda mengatakan, pelatihan ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan kesadaran terhadap aturan dan kapasitas bagi pengelola keuangan. Dengan adanya kesadaran kita terhadap aturan, maka kita harus punya intergritas untuk melayani masyarakat dan mudah-mudahan Kabupaten Solok dapat maju dan berjaya kedepannya.

Bacaan Lainnya

” Sebagai Bupati saya berkeinginan untuk kita menjadi satu kesatuan sebagaimana yang telah disepakati dibawah naungan Solok Super Tim. Mari bekerja dengan penuh integritas dan penuh semangat,” harap Epyardi Asda.

Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, ikutilah acara dan dengarkan arahan narasumber dengan sebaik-baiknya. ” Kepada peserta silahkan bertanya sedetailnya kepada narasumber agar kita tahu bagaimana aturan yang berlaku tentang bagaimana mengelola keuangan dengan baik, khususnya tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah,” pesan bupati.

Sebelumnya, Kepala BKPSDM Kabupaten Solok, Afrialdi melaporkan, dasar pelaksaan kegiatan ini adalah UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS dan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020. Peserta bimtek terdiri dari 26 orang Pengguna Anggaran, 53 orang Kuasa Pengguna Anggaran dan 4 orang PPTK. (By)

Pos terkait