Bupati Eka Putra: Tidak Ada Anak Tanah Datar yang Tidak Lanjut Pendidikan Alasan Tidak Ada Biaya

Batusangkar | Topsumbar-  Dalam rangka menghadapi Indonesia emas pada tahun 2045, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar terus berkomitmen untuk meningkatkan sumberdaya manusia.

Terkait hal tersebut, dilansir Topsumbar.co.id dari laman Prokopim Setdakab Tanah Datar, pemerintah Tanah Datar bertekad tidak ada anak-anak dari Tanah Datar yang tidak melanjutkan pendidikan dengan alasan tidak ada biaya.

Hal itu disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menghadiri perpisahan siswa/siswi kelas XII MAN 2 Tanah Datar, Kamis (23) 2/2023) di gedung Nasional Maharajo Dirajo Batusangkar.

Bacaan Lainnya

Pada saat ini kata Bupati Eka, generasi dituntut untuk mandiri dan siap untuk menghadapi kemajuan teknologi.

Untuk itu, kepada 305 siswa dan siswi yang telah tamat Madrasah Aliyah saat ini diminta selalu meningkatkan ilmu pengetahuan dan fokus pada salah satu keahlian agar kelak siap bersaing menuju Indonesia emas 2045.

“Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya, lanjutkan perjuangan meraih cita-cita yang kalian inginkan. Semua mempunyai kesempatan yang sama menjadi sukses, tergantung usaha dan kerja keras masing-masing. Jadilah generasi Tanah Datar yang berkualitas dan berkarakter yang siap menghadapi Indonesia emas 2045,” ujar Bupati Eka Putra.

Lebih lanjut Eka Putra juga berharap para siswa/siswi  terus bersemangat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Jangan sampai tidak melanjutkan pendidikan, kalau alasan tidak ada biaya silahkan sampaikan ke pemerintah daerah,” tanbahnya.

Diksempatan itu, Bupati juga mengapresiasi MAN 2 Batusangkar yang telah mendidik dan menamatkan sebanyak 305 siswa yang tentunya memiliki nilai lebih di bidang keagamaan di banding dengan sekolah lainnya. Selain itu, kepada guru dan wali murid juga di ucapkan terima kasih karena selama ini telah mendukung pendidikan anak-anaknya sampai selesai.

Dalam meningkatkan pendidikan, pemerintah Tanah Datar terus bersinergi dengan Kemenag terutama dalam upaya untuk membentengi generasi dari pengaruh negatif melalui program satu rumah satu hafizh. “Alhamdulillah melalui program ini sudah ribuan anak Tanah Datar yang hafizh Alquran,” pungkasnya.

Kepala Sekolah MAN 2 Batusangkar, Sabrimen mengatakan dari 305 siswa/siswi yang tamat tahun ajaran 2022/2023 ini sebagian besar sudah mendapatkan undangan untuk melanjutkan pendidikan di beberapa perguruan tinggi.

(AL)

Pos terkait