Agenda Masyarakat Padang Panjang di Jakarta Baralek Gadang Sukses, Wali Kota Apresiasi IMPP

Jakarta | Topsumbar – Agenda masyarakat Padang Panjang di Jakarta baralek gadang (pesta besar, red) yang diselenggarakan Ikatan Masyarakat Padang Panjang (IMPP) Jakarta dan Sekitarnya, Minggu (26/2/2023) berlangsung meriah dan sukses.

Kemeriahan itu tampak dari semaraknya alek dan penuhnya Gedung Balai Prajurit Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, tempat berlangsungnya acara.

Alek ‘Rang Padang Panjang Baralek Gadang’ (Masyarakat Padang Panjang Pesta Besar, red) itu dihelat dalam rangka pengukuhan pengurus IMPP Jakarta dan Sekitarnya periode 2022-2027.

Bacaan Lainnya

Selain dihadiri masyarakat Padang Panjang yang bermukim di Jakarta dan sekitarnya, juga dihadiri masyarakat dari kampung halaman Padang Panjang, Batipuh X Koto.

Termasuk turut dihadiri Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran dan Asrul.

Sejumlah tokoh masyarakat Padang Panjang yang berkiprah di kancah nasional juga hadir, seperti dr. H. Suir Syam, M. Kes. MMR (anggota DPR-RI dan mantan Wali Kota Padang Panjang periode 2003-2013).

Hal itu disampaikan Ketua Panitia alek ‘Rang Padang Panjang Baralek Gadang’, Rudi Hendri, menjawab Topsumbar.co.id, Minggu (26/2/2023) malam.

Rudi mengatakan, Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran usai mengukuhkan pengurus IMPP Jakarta dan Sekitarnya periode 2023-2027, menyampaikan apresiasinya kepada IMPP Jakarta dan Sekitarnya.

“Pada intinya Wali Kota Padang Panjang, bapak Fadly Amran sangat mengapresiasi ke hadiran IMPP Jakarta dan Sekitarnya,” sebut Rudi.

“Beliau berharap adanya sinergitas masyarakat Padang Panjang yang di rantau dengan pemerintah daerah untuk bersama-sama membangun kampung halaman, baik segi pendidikan dan ekonomi maupun dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM),” sambung Rudi.

Sementara itu, Ketua Umum  IMPP Jakarta dan Sekitarnya, Nasrul Naga dalam sambutannya, imbuh Rudi, akan mengagendakan program jangka pendek dan menengah.

“Memajukan UMKM dan menjadikan organisasi IMPP Jakarta dan Sekitarnya lebih berkembang dan produktif,” imbuhnya.

Terakhir disampaikan Rudi, pelaksanaan alek ‘Rang Padang Panjang Baralek Gadang’ dihadiri antusias oleh hadirin.

“Alhamdulillah, dunsanak kita (saudara kita, red) yang dari kampung halaman Padang Panjang juga dari Batipuh X Koto di samping bersilaturahmi, mereka juga puas dengan acara yang disajikan. Mulai dari bazar kuliner yang menampilkan makanan dan minuman khas tradisional Minang, hiburan band yang menampilkan artis Minang, dan permainan musik KIM yang menyediakan bermacam door prize hadiah dengan hadiah utama atau grand prize Sepeda Motor” pungkasnya.

Adapun kepengurusan IMPP Jakarta dan Sekitarnya periode 2022-2027 yang dikukuhkan merupakan hasil dari Musyawarah Besar (Mubes) Ke-3 IMPP Jakarta dan Sekitarnya yang dihelat di Hotel Balairung Matraman, Jakarta Timur, Minggu (9/10/2022) tahun lalu.

https://www.topsumbar.co.id/2022/10/nasrul-naga-terpilih-sebagai-ketua-umum-impp-jakarta-dan-sekitarnya/

Kepengurusan IMPP Jakarta dan Sekitarnya periode 2022-2027 diperkuat dengan sepuluh bidang.

https://www.topsumbar.co.id/2022/10/ini-susunan-pengurus-ikatan-masyarakat-padang-panjang-jakarta-dan-sekitarnya-periode-2022-2027/

(Alfian YN)

Pos terkait