5 Top Rekomendasi Liburan ke Bogor untuk Anda pada Bulan Maret

5 Top Rekomendasi Liburan ke Bogor untuk Anda pada Bulan Maret

Kota Bogor yang terkenal akan pegunungan serta pepohonannya yang sejuk dan selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan. Jaraknya pun sangat dekat dengan ibu kota Jakarta, yakni sekitar 56 Km. Oleh karena itu, ada banyak sekali masyarakat urban Bogor yang juga bekerja di Jakarta.

Ketersediaan transportasi KRL Commuterline dan tiket bus online pun mempermudah mobilitas perjalanan antara Jakarta dan Bogor setiap harinya. Puncaknya adalah pada akhir pekan di mana para wisatawan yang juga ingin menikmati keindahan kota Bogor.

Tak hanya wisatawan dari Jakarta, Kota Hujan ini pun turut diramaikan oleh kedatangan wisatawan dari Bandung. Maka tak heran jika travel Bandung Bogor kian bertambah banyak dengan kualitas pelayanan nomor satu. Selain travel, ada pula harga tiket bis yang terjangkau untuk rute perjalanan ini.

Bacaan Lainnya

Penasaran ada apa saja di Kota Bogor? Simak 5 top rekomendasi liburan di Bogor untuk liburan Maret yang akan datang berikut ini!

1. Highland Park Resort

Untuk kamu yang ingin menginap bersama keluarga ataupun teman-teman, wajib mencoba penginapan Highland Park Resort yang satu ini. Dengan tema modern glamping, yakni glamour camping kamu akan merasakan sensasi menginap di alam terbuka namun tetap nyaman dan mewah.

Highland Park Resort ini berada di wilayah Taman Nasional Halimun dan dekat dengan kaki Gunung Salak. Jadi, dapat dibayangkan betapa indahnya pemandangan di sini! Dengan tarif menginap per malam mulai dari Rp1.000.000, kamu sudah bisa menikmati berbagai fasilitas. Di antaranya adalah playground, sarana olahraga, kolam renang, restoran, dan masih banyak lagi.

2. Wana Wisata Rusa Cariu

Mengisi liburan dengan bermain bersama kawanan rusa pasti sangat menyenangkan untuk anak-anak. Tapi, ada pula orang dewasa yang juga senang berinteraksi dengan hewan. Maka, Wana Wisata Rusa Cariu adalah jawaban yang tepat untuk travel Bandung Bogor!

Beralamat lengkap di Jalan Transyogi, Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, harga tiket masuknya cukup murah, yakni Rp20.000. Di sini kamu bisa memberi makan rusa secara langsung dengan ubi yang sudah disediakan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen karena tempat wisata ini memiliki panorama padang rumput yang sangat indah!

3. Little Venice Bogor

Tak perlu jauh-jauh berlibur keliling Eropa, sebab di Little Venice Bogor sudah dapat menghadirkan suasana liburan ala Eropa lho. Ikon wisata ini adalah perahu dan sungai yang bergaya khas Kota Venesia. Tak hanya itu, bangunannya juga dibuat sedemikian rupa menjadi mirip kota-kota di Italia.

Harga tiket masuk Little Venice pun cukup terjangkau, yakni sebesar Rp25.000 untuk hari biasa dan Rp40.000 untuk akhir pekan atau hari libur nasional. Kamu pun dapat menikmati dan berfoto sampai puas dengan latar belakang khas Eropa di Villa Kota Bunga, Cipanas, Jawa Barat ini.

4. Nicole’s Kitchen, Puncak

Setelah menjelajahi berbagai tempat wisata, saatnya untuk menikmati berbagai hidangan lezat yang ada di Bogor. Salah satu restoran cantik yang wajib kamu coba adalah Nicole’s Kitchen. Dengan suasana serba putih, pemandangan di restoran ini semakin keren karena berlatar belakang pepohonan dan pegunungan khas Puncak.

Soal menu dan rasa, sudah tak perlu diragukan lagi. Berbagai jenis hidangan mulai dari nasi, soto, sup, burger, pizza, pasta, steak, hingga desserts pastinya akan menggoyang lidah! Untuk harga satu porsi makanannya dibanderol sebesar Rp40.000–Rp85.000, sedangkan untuk harga minuman sekitar Rp20.000 hingga Rp25.0000.

5. Cimo Riverside, Puncak

Sebelum mengakhiri travel Bandung Bogor, jangan lupa untuk mencicipi makanan dan minuman di Cimory Riverside. Di tempat ini terkenal akan aneka produk olahan susu yang lezat seperti susu sapi segar, yoghurt, keju, dan lain-lain. Jadi, berbagai makanan dan minuman di Cimory menjadi ciri khas oleh-oleh dari Puncak lho.

Nah, restoran ini dinamakan “Riverside” karena memang letaknya bersebelahan persis dengan Sungai Ciliwung. Kamu pun dapat menikmati hidangan dengan pemandangan gunung, pohon, dan sungai yang sungguh asri. Tersedia juga berbagai wahana seru lainnya di Cimory Riverside untuk dinikmati bersama keluarga tercinta.

Untuk harga makanan dan minuman di sini akan merogoh kocek sekitar Rp100.000 per orang. Menu makanan di sini berupa sup, nasi goreng, soto ayam, chicken cordon bleu, gado-gado, tongseng, kentang goreng, dan lain-lain. Berbagai pilihan minuman hangat dan dingin juga siap tersaji untukmu.

Jadi, dari kelima top rekomendasi destinasi wisata di atas, kira-kira manakah yang akan kamu kunjungi terlebih dahulu? Tentunya kamu bisa menentukan pilihan wisata yang disesuaikan dengan bujet liburanmu.

Setelah menentukan destinasi, segera pesan tiket bus atau travel Bandung Jakarta dengan kisaran harga sebesar Rp80.000 hingga Rp125.000. Pastikan juga kamu sudah menyiapkan tiket bus online pada hari H liburan.

Pos terkait