Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt Monitoring Pelaksanaan Kompetensi PPPK

Sijunjung | Topsumbar – Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt melakukan monitoring pelaksanaan kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional Guru Pelamar Prioritas 4 (P4) di SMAN 2 Sijunjung pada Rabu (18/1).

Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt melakukan monitoring didampingi oleh Ketua Forum Pelayanan Publik (F. Yanlik) Kabupaten Sijunjung Saptarius, Ketua Komisi III DPRD, April Marsal, S.Pd, Kepala BKPSDM Riky Mainaldi Neri, S.STP, M.Si, Kadisdikbud Puji Basuki, SP, MMA, Plt. Inspektur Daerah Rahmat Ronaldi, S.STP, serta dari pihak Kemendikbud juga ikut mengawasi Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Guru Pelamar Prioritas P4 itu.

Kepala BKPSDM Sijunjung Riky Mainaldi Neri, SSTP, M.Si menyebutkan bahwa kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, mulai Rabu (18/1) hingga Kamis (19/1).

Bacaan Lainnya

“Awalnya peserta yang ikut ada sebanyak 181 orang, namun satu orang mengundurkan diri dengan alasan kegiatan keluarga. Dan pernyataan tidak ikut pun ditandatanganinya tanpa ada paksaan, sehingga peserta berjumlah 180 orang akhirnya” demikian Kepala BKPSDM Riky Mainaldi Neri, SSTP, M.Si menerangkan.

Uji Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Guru Pelamar Prioritas P4 itu ada dua tahap “Sesi pertama, dilaksanakan pukul 08.00 s.d. 11.00 WIB dan sesi kedua dilaksanakan pukul 14.00 s.d. 17.00 WIB, hasil nilainya bisa dilihat sendiri saat itu juga” tambah Kepala BKPSDM Riky Mainaldi Neri, SSTP, M.Si.

Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt berharap agar para peserta bisa lulus dengan baik, “Selamat mengikuti Kompetensi PPPK Jabatan Fungsional Guru Pelamar P4 semoga semua bisa lulus” ujarnya.

Ketua F. Yanlik Kabupaten Sijunjung Saptarius yang juga pemegang kartu Wartawan Utama hasil Uji Kompetensi Wartawan yang diakui Dewan Pers mengapresiasi Pemkab Sijunjung khususnya BKPSDM yang transparan dalam proses seleksi penerimaan calon PPPK di Kabupaten Sijunjung “Ranah Lansek Manih”.

“Ini memang luar biasa, dalam kegiatan penyeleksian penerimaan calon PPPK di Sijunjung sangat transparan, apalagi juga melibatkan unsur DPRD dan F. Yanlik Kabupaten Sijunjung. Insha Allah semoga tak ada kecurangan karena ini benar-benar transparan, apalagi hasilnya keluar secara otomatis” tambah Pemimpin Redaksi Jurnalsumbar.com itu yang ikut memantau uji kompetensi tersebut hari ini.

Pada kesempatan itu Wabup Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt juga menyambangi para siswa/siswi SMAN 2 Sijunjung. Mereka terlihat antusias untuk bersalaman dengan orang kedua di Pemkab Sijunjung itu.

(AG/rls)

Pos terkait