SDIT Al-Bina 02 Pulau Punjung Raih Juara Dua Cerdas Qur’an Tingkat Kabupaten Dharmasraya

SDIT Al-Bina 02 Pulau Punjung Raih Juara Dua Cerdas Qur’an Tingkat Kabupaten Dharmasraya

Dharmasraya | TopSumbar – Suatu hal yang sangat membanggakan bagi keluarga besar SDIT Al-Bina 02 Pulau Punjung, karena bisa meraih juara ke-dua tingkat Kabupaten Dharmasraya dalam acara Cerdas Qur’an tahun 2023 Padang TV.

Walaupun hanya mampu bertahan di juara ke-dua, namun hal tersebut tetap membanggakan bagi Ustadzah, Ustad dan para orang tua peserta Cerdas Qur’an serta seluruh keluarga besar SDIT Al-Bina 02 Pulau Punjung. Acara final tingkat Kabupaten Dharmasraya ini dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Minggu, (15/01/2023).

Menurut Kepala Sekolah SDIT Al-Bina 02, Joni Faheri mengatakan bahwa penampilan yang diberikan oleh anak-anak merupakan penampilan yang terbaik. Dan mereka telah membuktikan kemampuannya untuk menjawab seluruh soal demi soal yang diberikan oleh juri.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah, penampilan anak-anak kita dalam final Cerdas Qur’an yang dilaksanakan oleh Padang TV bekerjasama dengan Pemkab Dharmasraya merupakan penampilan yang paling terbaik. Mereka telah membuktikan kemampuan mereka dalam menghafal Al-Al-Qur’an dengan sangat baik dan bagus. Sehingga mereka mampu menduduki posisi peringkat kedua di final tingkat Kabupaten Dharmasraya,” kata Ustad Joni Faheri.

Katanya lagi, dengan adanya cerdas qur’an ini membuat siswa siswi SDIT Al-Bina 02 menjadi lebih semangat untuk menghafal Al-Qur’an dan memperdalam lagi ilmu agama Islam. Agar mereka dapat ikut dalam Cerdas Qur’an.

“Anak anak menjadi lebih semangat dalam menghafal Al-Qur’an dan memperdalam ilmu agamanya. Ini membuktikan bahwa dengan adanya kegiatan cerdas Qur’an ini, membawa dampak positif bagi anak anak. Sehingga menghindari segala hal yang berbau negative. Terlebih lagi, banyaknya pengaruh negative dari lingkungan, internet maupun pergaulan,” ujarnya lagi.

Sedangkan tim 1 yang menjadi Juara Kedua dalam Cerdas Qur’an tingkat Kabupaten Dharmasraya antara lain, Mala Eka Felita, Muhammad Shadiq Al-Yasin dan Arrine Bicqtha Eria.

Tim 1 ini akan berlaga di tingkat Provinsi Sumatera Barat, dan akan bertemu dengan tim tim lainnya yang berasal dari kabupaten dan kota se-Provinsi Sumatera Barat. (Yanti)

Pos terkait